Camat Majalaya, Agus Kurnia mewanti-wanti para Kades dan perangkatnya untuk mawas diri seiring suhu Pilkada Karawang yang semakin meningkat tensinya. Antara lain, menghindari kegiatan-kegiatan politik betapapun masih berstatus "Bakal Calon". 

"Secara kedinasan harus netral, hindarilah pertemuan dan menghadiri kegiatan calon betapapun masih berstatus bakal calon karena belum.ada penetapan calon," Katanya di sela-sela Minggon Kecamatan dan sosialisasi tahapan Pilkada di Aula Kantor Desa Pasirmulya Selasa (11/8).

Anggota PPK Majalaya Saat Bagi-bagi selebaran Tahapan Pilkada Karawang

Agus menambahkan, para kades dan pegawai desa harus sikapi dengan bijak ketika ada masyarakatnya yang menggelar pertemuan di lingkungannya dengan figur balon-balon Bupati. Komunikasikan segala sesuatunya dengan Panwas Kecamatan, khawatir nanti ada pelanggaran. Jangan seperti pengalaman yang sudah-sudah dimana ada beberapa kades tercyduk Panwas yang di duga mendukung Paslon dengan fose dan atau menghadiri kegiatan para calon. Untuk itu, kalau ada balon bupati mengundang secara kedinasan boleh-boleh saja misalnya untuk pertemuan di desa atau perkampungan para Kades, tapi menghindarinya jauh lebih baik. "Kalau mengundang secara kedinasan boleh-boleh saja, status mereka baru balon. Tapi, menghindari kegiatannya itu lebih baik, dan terus jalin komunikasi dengan pengurus Panwas Kecamatan, " Pungkasnya. (Rd)