Notification

×

Iklan

DPRD Magetan Datang Karawang, Ini Maksudnya

Monday, August 31, 2020 | 21:16 WIB Last Updated 2020-08-31T14:16:34Z
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang menerima kunjungan kerja dari Pansus Raperda Dana Cadangan DPRD Magetan, Jawa Timur, Senin (31/08/2020).

Rombongan yang datang dari Provinsi Jawa Timur ini, disambut baik dan diterima Anggota Komisi II DPRD, Natala Sumedha serta pihak Sekretariat Dewan di ruang Komisi.

Natala Sumedha selaku Anggota Komisi II DPRD Karawang mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan oleh Anggota DPRD Magetan ini untuk mempelajari sejumlah hal. Salah satunya yakni terkait dengan Dana Cadangan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

"Ya intinya kalau di Kabupaten Karawang sebenarnya tidak ada cadangan tetapi memang sudah kita proyeksikan di tahun di mana Pilkada itu akan digelar pada awal tahun berjalan. Karawang itu kan tidak dicicil. Seperti Pilkada saat ini awal tahun sudah kita dibahas, berapa nih kebutuhannnya," ujarnya.

Dikatakan Natala, pertemuan kunker tersebut banyak masukan untuk saling sharing. Salah satunya kendala yang dihadapi dan menuntaskannya. Menurutnya, dana cadangan peruntukannya bermacam-macam bahkan dalam UU dapat digunakan untuk infrastruktur.

DPRD KARAWANG

"Berbagi informasi dan pengalaman dana cadangan mekanismenya dan efisensinya seperti apa. Karena pembentukan dana cadangan ini ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda) yang bersumber dari penyisihan atas penerimaan daerah," pungkasnya.**
×
Berita Terbaru Update