Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Hari Ini Forum Umat Islam Demo DPP Partai Golkar

 Kabar Karawang
Monday, August 31, 2020, 01:42 WIB Last Updated 2020-08-30T18:42:06Z
Forum Umat Islam Nusantara (FUIN) akan melakukan demonstrasi alias demo aksi damai di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Slipi pada Senin, 31 Agustus 2020.

Mereka menuntut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto agar mengakomodasi kepentingan umat Islam di beberapa daerah dalam pilkada serentak se-Indonesia.

Koordinator aksi, Ustaz Muhsin Salim Nasution mengatakan, pihaknya menilai Airlangga tidak merespons dan tidak peduli dengan aspirasi umat Islam di beberapa daerah dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini.

"Kami punya data dan fakta Partai Golkar sudah tidak nasionalis lagi. Salah satu dari beberapa cakada yang kami evaluasi adalah Kabupaten Bintuni yang mana partai Golkar tidak mendukung pasangan Muslim Nasionalis dan kader Golkar yang surveinya tertinggi didaerah tersebut. Bahkan ada dugaan kuat beralihnya dukungan tersebut karena ada Mahar puluhan Milyar dari yang diusung," ujar Ustadz Muhsin.
Partai Golkar

Maka lanjut Muhsin, demi mewakili suara umat Islam di seluruh Indonesia, pihaknya meminta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga agar mengakomodir para tokoh Islam yang maju melalui partai Golkar. Menurutnya,

"Jangan nanti kebencian ummat Islam kepada Airlangga berdampak hilangnya simpati Umat Islam kepada Partai Golkar," lanjutnya.

Aksi ini disebut akan menurunkan para aktivis, ulama dan tokoh Islam yang peduli terhadap suara umat Islam yang tokoh tokohnya akan maju di Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang,dikutip dari Viva.

"Kita hanya berharap Partai Golkar yang sejak awal berdirinya dikenal sebagai partai nasionalis religius dan punya sayap serta ortom Islam seperti Majelis Dakwah Islam MDI, Satkar Ulama, dan Al Hidayah bisa mengakomodir suara umat Islam di beberapa daerah yang akan pilkada serentak nanti," ujarnya.

Ia menuturkan, pada aksi Senin besok 31 Agustus 2020, pihaknya akan menyampaikan secara langsung ke Partai Golkar mengenai fakta dan data calon pilkada dan apa saja tuntutan mereka.***

Komentar

Tampilkan

  • Hari Ini Forum Umat Islam Demo DPP Partai Golkar
  • 0

Terkini