Menata ruang tidur ternyata juga memiliki aturan tersendiri. Setiap benda di dalam ruangan memiliki fungsi tersendiri dalam memudahkan pemiliknya melakukan beraktivitas.

Dalam tata ruang dan mitos, maupun kepercayaan pada feng shui, beberapa benda yang salah meletakkannya dapat berakibat fatal. Misalnya meletakkan cermin tepat di depan tempat tidur, atau berhadapan langsung dengan toilet.

Foto hanya ilustrasi saja

Sebagian masyarakat mempercayai, bahwa jika melanggar pantangan tertentu, akan membawa aura negatif dan mengganggu kenyamanan di kamar tidur. Namun tak sedikit pula dari mereka yang mengabaikan hal yang dianggap mitos itu.Mitos tentang cermin di kamar tidur .

Menurut desainer Adhitya Putra Pratama, dilansir dari laman rumahhokie, pantangan dan mitos yang juga beredar di masyarakat adalah mengenai peletakkan cermin di dalam kamar tidur. Hindari cermin yang menghadap tempat tidur atau satu set cermin di pintu lemari.

Peletakkan cermin kaca dengan posisi menghadap tempat tidur diyakini dapat dapat membuka ruang perselingkuhan, bagi pasangan suami istri yang menghuni kamar tersebut. Adapula yang meyakini, jika memasang cermin menghadap tempat tidur, sang penghuninya akan sulit untuk berkonsentrasi.

Selain itu, cermin yang ditempatkan di kamar tidur sebaiknya ditiadakan. Menurut fengshui, cermin di dalam kamar tidur bisa memicu ketidakharmonisan antara suami istri, usaha macet, dan keuangan terpuruk. Apabila ada cermin di dalam kamar tidur, sebaiknya ditutup dengan kain sebelum tidur.

Mitos tentang letak ranjang tidur . Pantangan atau mitos pertama yang banyak dipercayai oleh khalayak adalah mengenai peletakan ranjang tidur, yang ‘pantang’ untuk menghadap langsung ke pintu kamar.

Karena menurut pemahaman ilmu Feng shui, posisi ranjang tidur yang langsung berhadapan dan satu garis lurus dengan letak pintu kamar, akan membuat energi positif Anda tersedot habis. Lalu, digantikan oleh energi negatif yang bisa berakibat buruk untuk kesehatan.

Pantang menghadapkan ranjang tidur ke pintu toilet . Jika Anda terlanjur merancang kamar tidur berhadapan langsung dengan toilet, hendaknya memperhatikan benar dalam penataannya. Menurut mitos yang beredar, tidak boleh menghadapkan ranjang tidur langsung ke pintu toilet yang ada di ruangan sebrang,disadur dari netralnews.

Banyak orang mempercayai posisi ranjang tidur yang menghadap pintu toilet dapat membawa pengaruh buruk pada berbagai hal.Jika dipikir secara logika, toilet merupakan area lembab yang ada kalanya menyimpan bau-bau tidak sedap.

Tentunya, apabila ranjang tidur berhadapan langsung dengan pintu toilet, akan menganggu kenyamanan tidur Anda.***