Breaking News
---

Siswa Sedikit, Kades Usul SDN Sukamulya 3 Jadi SMA/SMKN Cilamaya Kulon

Siswa sedikit atau kurang dari 100 orang, SDN Sukamulya 3 di usulkan jadi SMA/SMKN rintisan di Kecamatan Cilamaya Kulon. Dengan cara permohonan "Merger", sekolah yang berlokasi di Dusun Pulocitra itu, dianggap strategis untuk jadi lembaga pendidikan menengah berstatus negeri yang lama belum terwujud di Kecamatan ini. 

Kades Sukamulya, H Ucup Permana mengatakan, ada SDN Sukamulya 3 yang lahannya merupakan lahan Pemkab, bangunan sudah ada, namun siswa SD di sekolah tersebut, selalu sedikit. Mengapa tidak, sebutnya, lokasi ini jadi SMA/SMK berstatus Negeri rintisan yang selama ini lama belum terwujud di Kecamatan ini. Perluasannya, bisa di lakukukan di belakang dan samping sekolah, tinggal kemudian di permohonkan, bisa tidaknya sekolah tersebut di merger dan jadi lokasi sementara SMA Negeri di Cilamaya Kulon. "Ada SD yang muridnya selalu sedikit, kalau berkenan di merger saja dan dijadikan sebagai SMA Negeri sementara belum dibangun, " Katanya.


Koorwilcambidik Kecamatan Cilamaya Kulon, Popon Epon S.pd mengatakan, pada dasarnya pemangku pendidikan setuju dan mensupport rencana tokoh dan masyarakat Cilamaya Kulon untuk pengadaan SMA/SMK Negeri. Itu, menjadi wewenang masyarakat dan via birokrasi di Kecamatan ajiannya, karena tingkatan SMA/SMK itu jadi domain Pemprov Jawa Barat. Hanya saja, sebutnya, kalau sudah ada siswanya, bisa mencontoh SMK di Rawamerta dimana KBM nempong sementara di bangunan SD di siang harinya. Kalau mempermohonkan Merger, sebutnya, ini butuh proses, karena bagiamana nasib Kepala SD di Sukamulya 3 kalau ujug-ujug di Marger walaupun siswanya kurang dari 100 siswa? Oleh karenanya, proses merger harus menunggu dulu adanya Kepsek yang pensiun sehingga kebutuhan kekosongan dan kesesuaian jumlah SD bisa di upayakan. "Kalau merger cepat, Kepseknya bagaimana? Nanti tunggu kalau ada yang pensiun dulu agar Koorwilcambidik bisa menyesuaikan. Bisa dilihat di SMKN Rawamerta itu, proses awalnya bagaimana, " Sarannya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan