Meluapkan rasa syukur karena jembatan rabat beton 14 x 4 Meter hasil Aspirasi DPRD Dapil IV H Cita tuntas, masyarakat Dusun Cimahi RT 011/003 Desa Cikarang Kecamatan Cilamaya Wetan, makan berjamaah di atas jembatan dengan warna khas biru - kuning. Terang saja, setelah sebelumnya terancam putus aksesnya gegara lapuk dimakan usia, keberadaan jembatan permanen itu, ikut memperlancar Cikarang - Banyuasih Kecamatan Banyusari. 


Pegawai Desa Cikarang Nata mengatakan, jembatan ini merupakan aspirasi Dewan PDI Perjuangan H Cita yang di garap langsing Dinas PUPR. Masyarakat sekitar Dusun Cimahi gelar syukuran berjamaah karena bukan saja jembatannya yang sempurna, tetapi ada tambahan jalan dari bahu jembatan sepanjang 34 Meter. Akses yang semakin lancar setelah sebelumnya hampir tersendat karena rusak, akhirnya bisa mulus dan di syukuri masyarakat sekitar dengan cara berdoa dan makan berjamaah di atas jembatan yang dikerjakan tuntas selama beberapa bulan terakhir. "Iya, Syukuran berjamaah setelah proyek tuntas diatas jembatan, " Katanya.

Perjuangan untuk merealisasikan jembatan ini, sebut Nata cukup panjang, karena di ajukan sejak era Almarhum Kades Hayat Sudrajat di tahun 2010, baru di tahun 2020 era Kades Mukhlisin ini, baru tuntas. Karenanya, mewakili masyarakat dan pemerintah desa Cikarang, pihaknya menghaturkan terimakasih kepada warga dan aparat hingga Anggota DPRD yang sudah membantu merealisasikan akses penting bagi warga dua kecamatan ini. "Perjuangannya panjang, Alhamdulillah baru tuntas tahun ini, " Pungkasnya. (Rd)