Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mendorong setiap paslon yang diusung partainya mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.
Dia juga berkomitmen untuk menjadikan keseluruhan proses pilkada sebagai tanggung jawab partai di dalam melahirkan pemimpin yang mumpuni, ditandai pendaftaran paslon secara serentak, Jumat (4/9) hari ini.
Paslon Yesi - Aldy
“Partai telah mempersiapkan calon melalui seleksi ketat, psikotes, sekolah partai dan secara khusus diajarkan bagaimana strategi pemenangan gotong royong berdasarkan kekuatan mesin partai yang menyatu dengan rakyat. Bagi yang telah siap, maka pendaftaran dilakukan secara serentak hari ini,” kata Hasto dalam keterangan yang diterima.
Hasto mengaku pihaknya langsung berkonsolidasi untuk memenangi Pilkada Serentak 2020.
“Konsolidasi dari kader partai yang dipercaya di seluruh Indonesia, dari pusat dan daerah, seluruh anggota legislatif, seluruh anggota dan simpatisan partai siap memenangkan paslon yang diusung PDI Perjuangan,” kata dia.
Hasto menekankan, pendaftaran bersifat wajib memenuhi ketentuan protokol pencegahan Covid-19, berdisiplin tinggi, dan tetap kedepankan warna kebudayaan nusantara. Di samping itu, setiap paslon yang diusung diminta untuk mengedepankan kebudayaan nusantara secara sederhana.
“Jalan kebudayaan adalah jalan politik, tanpa itu politik terasa kering. Dengan jalan kebudayaan tersebut, setiap paslon PDI Perjuangan terus kedepankan nation and character building,” kata dia.
Diketahui publik ,hari ini Jumat, (4/9), salah satu Paslon dukungan PDIP mendaftar ke KPU Karawang, Paslon tersebut adalah Yesi -Aldy atau PADI.
Paslon ini didukung oleh PDIP, PPP, PAN dan PBB.
Kabar ini diturunkan proses pendaftaran Paslon Yesi - Aldy masih berlangsung di KPU Karawang.**red