Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta ,telah meninggal pada Rabu (16/9/2020) pukul 12.55 WIB. Berdasarkan informasi yang ditulis CNBC Indonesia, Saefullah meninggal di RSPAD Gatot Soebroto.

Almarhum Sekda

Kabar ini disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam pesan singkatnya.

Innalillahi wa inna ilaihi roojiun...

Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita .. telah dipanggil pulang ke rahmatullah ...
Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS ...

Mohon doakan .. Bagi semua .. segerakan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib utk almarhum

Anies Baswedan

Demikian pesan Anies.

Seperti diketahui, Saefullah dirawat di RS itu lantaran menderita Covid-19. Hal itu diketahui dari sebuah pesan yang beredar di media sosial. Dalam pesan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendoakan kesembuhan bagi Saefullah.

Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Naufal Firman Yursak membenarkan mengenai pesan tersebut. Naufal bahkan menyebut pesan itu ditulis langsung oleh Anies.

"Benar (ditulis Anies Baswedan), bantu doakan beliau segera pulih," kata Naufal saat dikonfirmasi, Selasa (15/9/2020).

Dalam pesan itu, Anies awalnya meminta seluruh jajaran Pemprov DKI untuk mendoakan warga Jakarta yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, khususnya mereka yang terpapar Covid-19.

Kemudian, Anies juga meminta agar jajaran Pemprov DKI Jakarta mendoakan Saefullah yang kini sedang dirawat intensif.***