Notification

×

Iklan

Penerima PKH Bakal di Guyur 30 Kilogram Beras Sekaligus

Tuesday, September 15, 2020 | 14:30 WIB Last Updated 2020-09-15T07:30:59Z
Bagi anda penerima program keluarga harapan (PKH), pemerintah segera salurkan bantuan tambahan berupa beras 15 kilogram per KPM. Rencananya, Pemerintah melalui Bulog, akan turunkan langsung tambahan bantuan Covid-19 berupa beras tersebut dua bulan sekaligus (Agustus - September) dengan total 30 Kilogram per KPM.

Pendamping PKH Kecamatan Cilamaya Kulon, Ahmad Faqih mengatakan, semua kategori penerima PKH non sembako, segera dibantu tambahan bantuan berupa beras di bulan ini. Jumlahnya 15 kilogram setiap KPM. Namun, sebut Faqih, beras premium yang akan di salurkan melalui Bulog itu, akan diturunkan dua bulan sekaligus terhitung Agustus - September, sehingga penerima akan mendapatkan hak beras tersebut 30 kilogram di bulan ini. Sementara, sambungnya, untuk pencairan beras bulan Juli, akan di turunkan dengan bulan Oktober. "Semua kategori PKH akan dapat bantuan ini, yang murni PKH ya, non sembako. Insha Allah kabarnya bulan ini juga akan turun dua bulan sekaligus, " Katanya.
Pendamping PKH Cilamaya Kulon, Ahmad Faqih

Penerima itu, adalah dari kategori anak-anak sekolah, ibu hamil/menyusui, warga tak mampu, lansia, disabilitas dan jenis kategori lainnya. Ia berharap, masyarakat bisa sabar dan mensyukuri tambahan bantuan beras ini. Sebab, sebut Faqih, penerima PKH boleh dikata paling minim menerima bantuan tunai, karena besarannya sampai ada yang kurang dari 100 ribuan perbulan, "ya kan karena harus cair setiap bulan, jadi nominalnya sedikit. Dengan bantuan beras ini, jelas akan membantu, " pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update