Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Dunia Diprediksikan Kembali Normal dari Corona Akhir Tahun Depan

Redaksi
Monday, November 23, 2020, 02:29 WIB Last Updated 2020-11-22T19:29:45Z

Salah satu ilmuwan di balik kandidat vaksin COVID-19 yang menjanjikan dari Pfizer-BioNTech mengatakan potensi penyembuhan vaksin saat ini dapat mengembalikan dunia ke kondisi “normal” pada musim dingin tahun depan.

CEO BioNTech Ugur Sahin mengatakan pada hari Minggu (15/11) bahwa jika tingkat vaksinasi yang tinggi dicapai pada akhir tahun depan, jalur pandemi dapat berubah, menurut laporan dari BBC.

“Saya yakin ini akan terjadi, karena sejumlah perusahaan vaksin telah diminta menambah pasokan, sehingga tahun depan kita bisa mengalami musim dingin yang normal,” kata Sahin, seperti dikutip dari Fox Business, Senin (16/11).

Sahin mengatakan targetnya adalah memberikan ratusan juta dosis di seluruh dunia pada musim semi, yang “sudah mulai berdampak” untuk mencegah orang jatuh sakit karena virus.

“Dampak yang lebih besar [tidak] akan terjadi sampai musim panas. Musim panas akan membantu kita karena tingkat infeksi akan turun,” katanya.

“Yang paling penting adalah kami mendapatkan tingkat vaksinasi yang tinggi sampai atau sebelum musim gugur [atau] musim dingin tahun depan.”

Dia mengatakan “sangat melegakan” menerima berita baru-baru ini bahwa hasil awal menunjukkan bahwa vaksin itu efektif lebih dari 90 persen.

“Kami sekarang tahu bahwa vaksin kami bekerja, dan kemungkinan besar vaksin lain juga akan bekerja,” kata Sahin.

“Jadi ini benar-benar pesan yang tidak hanya mengubah cara kami mengembangkan vaksin, tetapi juga meningkatkan kemungkinan kami dapat mengendalikan pandemi ini.”

Sementara, profesor kedokteran regius di Universitas Oxford, Sir John Bell, mengatakan kehidupan bisa kembali normal pada musim semi.

“Saya mungkin orang pertama yang mengatakan itu, tapi saya mengatakannya dengan percaya diri,” katanya, seperti dikutip dari BBC.(RRI)

Komentar

Tampilkan

  • Dunia Diprediksikan Kembali Normal dari Corona Akhir Tahun Depan
  • 0

Terkini