Jelang Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November mendatang, beberapa persiapan telah dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Salah satunya mengadakan sayembara desain logo untuk Hari Guru Nasional 2020.

Pemenang Sayembara Logo

Pada Kamis 12 November lalu, Kemendikbud telah menetapkan Prasongko E yang berasal dari Jakarta sebagai pemenang Sayembara Logo Hari Guru Nasional 2020.

Logo Hari Guru Nasional 2020 yang terdiri dari figur pak guru, ibu guru, dan siswa - siswi menggunakan masker tampak ceria dalam menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Pada logo tersebut kegiatan belajar mengajar yang saat ini dilakukan secara daring menggunakan teknologi digambarkan dengan simbol-simbol laptop, wifi, handphone, dan aplikasi komunikasi.

Sementara bentuk hati menggambarkan sinergi dari seluruh komponen pendidikan yaitu guru, murid, hingga orang tua untuk menciptakan semangat belajar yang merdeka dan penuh cinta guna memberikan hasil terbaik untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Warna-warna cerah pada logo Hari Guru Nasional 2020 itu juga menggambarkan semangat belajar yang terus menyala walaupun di tengah pandemi virus Corona.***