-->

Tuesday, November 24, 2020

Pjs Bupati Minta Terjaganya Kesatuan dan Persatuan Antara Ulama - Umaro

Pjs Bupati Minta Terjaganya Kesatuan dan Persatuan Antara Ulama - Umaro

Pjs Bupati Karawang, Dr. Ir. H. Yerry Yanuar, menekankan pentingnya menjaga kesatuan dan ukhuwah. Menurutnya, meski ada masyarakat yang tak masuk dalam koridor Ukhuwah Islamiyah, masih ada Ukhuwah Watoniyah (berbangsa) dan Ukhuwah Insaniyah (sesama manusia) yang mengikat.


"Masyarakat harus bisa bersyukur dengan nikmat berbangsa dan bernegara yang Allah SWT berikan," kata Pjs dalam acara Silaturahmi Ulama dan Umaro Demi Menjaga Ukhuwah Islamiyah yang digelar di Pondok Pesantren Annihayah, Rawamerta Kabupaten Karawang, Selasa (24/11/2020) siang.


Pjs mengatakan kalau silaturahmi antara ulama dengan umaro terjaga, akan membawa keberkahan umat dan Negara khususnya di Kabupaten Karawang. Ulama yang istiqomah dan umaroh yang amanah bekerjasama dengan fungsi masing-masing.


“Sarasehan ini sangat baik, di mana antara ulama dan umaroh bisa bertukar pikiran guna meningkatkan pembangunan di wilayah Karawang," katanya.

Selain itu, ia menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat persaudaraan antar manusia untuk mewujudkan kehidupan yang semakin baik, adil dan maslahah serta meningkatkan jalinan silaturahmi para ulama dan umaroh di Karawang.

Silaturahmi Ulama dan Umaro ini dihadiri Sekda Karawang, Dandim 0604 Karawang, Kapolres Karawang,
Kemenag Karawang, Muspika, Pimpinan Ponpes Annihayah serta sejumlah tokoh agama dan masyarakat.***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PELITAKARAWANG.COM | All Right Reserved