Kasus penambahan terkonfirmasi virus corona di Kabupaten Karawang terus bertambah. Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana mengatakan, hari ini, Minggu 27 Desember 2020, terdapat 62 penambahan kasus warga Karawang yang terkonfirmasi virus corona.

Virus Corona

Jumlah penambahan tersebut lebih sedikit dibanding 4 hari terakhir yang tembus 100 kasus perharinya. Ia juga menyampaikan jika warga yang sembuh pada hari ini cukup banyak yakni 73 orang.

"Alhamdulillah yang sembuh lebih banyak dari penambahan. Kami harap tren positif ini bisa berlanjut. Kuncinya masyarakat patuh akan protokol kesehatan," ujarnya.

Data terkini

Fitra menyampaikan, tingginya kasus di Karawang didominasi dari kelompok industri. Kasus penularan virus Corona di Karawang cukup rentan di sektor industri. "Banyak dari karyawan pabrik yang positif corona. Sebagian lagi dari masyarakat umum," katanya.

Sementara, untuk klaster Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) ada penambahan sebanyak 5 orang. Sebelumnya, klaster Unsika terdapat 25 pejabat Unsika yang positif Covid-19. "Penambahan 5 orang ini hasil dari tracing. Dan yang pasti kita akan terus melakukan tracing," kata dia.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, hingga Minggu 27 Desember 2020, total 5.497 warga yang tertular virus corona. Dari total tersebut, rinciannya 3.905 orang sudah sembuh, 1.145 mendapatkan perawatan di RS, 252 isolasi mandiri/waiting list dan 195 orang meninggal dunia.

"Untuk masyarakat agar tidak dulu menggelar acara pesta perayaan pergantian tahun baru. Nanti kami Satgas dan aparat TNI/Polri akan melakukan upaya patroli untuk membubarkan kerumunan. Melalui SE Bupati juga kami harap agar penyedia tempat hiburan dan pariwisata agar maklum demi pencegahan penyebaran virus corona," tandasnya.***yb