Maskapai penerbangan nasional Sriwijaya Air akhirnya memberikan keterangan perihal kabar jatuhnya pesawat dengan tujuan Jakarta-Pontianak, Sabtu (19/1/2021).

Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dikabarkan hilang kontak setelah 4 menit lepas landas.

Serpihan pesawat

Dikabarkan pesawat itu hilang kontak dan jatuh di wilayah Kepulauan Seribu.

"Sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta - Pontianak," kata Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Theodora Erika kepada wartawan.

Pihak managemen Sriwijaya Air menurut Theodora akan mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang valid.

"Management masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya," katanya.

Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan kode SJY 182 hilang kontak pada Sabtu, (9/1/2021).

Hal itu disampaikan juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati kepada wartawan.

"Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta - Pontianak dengan call sign SJY 182," kata dia.

Menurutnya kontak terkahir pesawat tersebut dengan menara pengawas terjadi pukul 14.40 Wib. Sejumlah pihak menurutnya saat ini sedang menginvestagasi kejadian tersebut.

"Saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan BASARNAS dan KNKT. Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain," pungkasnya.

Sementara itu Humas Basarnas Yusuf Latief mengatakan bahwa informasi pesawat Sriwijaya Air hilang kontak masih dugaan. Pihaknya sedang menginvestigasi informasi tersebut.

"Sementara masih diduga," katanya kepada Tribunnews.com, Sabtu, (9/1/2021).

Pesawat Sriwijaya Air tersebut diinformasikan tujuan Jakarta-Pontianak. Pihak Basarnas kata Yusuf Latief akan menginformasikan apabila sudah ada informasi valid

"Akan kami sampaikan setelah 01," katanya.

Adapun berdasarkan informasi yang beredar, data pesawat yang hilang kontak tersebut yakni:

Callsign : SJY182

Type : B737-500

Reg: PKCLC

Route : WIII-WIOO

Last contact :

11 Nm north CGK pd pukul 07.40 UTC ketinggian passing 11.000ft on climb to 13.000ft***.