Notification

×

Iklan


Iklan

Akibat Hujan Deras , Bagian Belakang Rumah Dinas Camat Tegalwaru Longsor

Friday, February 19, 2021 | 12:37 WIB Last Updated 2021-02-19T05:37:28Z
Dampak hujan lebat mengguyur wilayah Kecamatan Tegalwaru , Kabupaten Karawang bukan saja mengakibatkan meluapnya sungai Cigentis melainkan terdampak pula peristiwa Longsor.(19/2/2021).

Longsor yang terpantau di belakang rumah dinas Camat Tegalwaru terlaporkan oleh pihak Satgas Kecamatan setempat ke pihak BPBD Kabupaten Karawang.

Cakra salah satu Satgas menyampaikan telah terjadi longsor dibelakang rumah dinas Camat Tegalwaru.

Dalam laporan Cakra yang diterima Arif Kasei Pencegahan BPBD Karawang pertanggal 19/2/2021, tertuliskan sepanjang 2 meter persegi dibelakang rumah dinas Camat Tegalwaru telah longsor dan muncul retak-retakan tanah yang cukup panjang hingga bagian belakang rumah tertancam ambruk.

Bagian belakang rumah camat Tegalwaru

Menurut Arif, sebagai tindakan preventif dilapangan peristiwa sudah diantisipasi oleh satgas Kecamatan Tegalwaru dengan menopang bagian belakang rumah menggunakan bambu -bambu agar tidak ambruk atau roboh manakala ada pegerakan tanah berikutnya.

Untuk sementara posisi bagian rumah belakang dari Camat Tegalwaru aman dan dibawah pengawasan dari Satgas BPBD Kecamatan, Tandas Arif via telepon ke Redaksi Pelita Karawang.

Retak an Tanah di belakang rumah camat Tegalwaru

Arip menegaskan bilamana retak-retakan tanah sekitar rumah camat Tegalwaru utama bagian belakang bertambah meluas maka tidak menutup kemungkinan bagian belakang atau rumah camat bakal dikosongkan.

" Hal bakal ditempuh nanti bila berulang longsor atau retakan tanah makin membesar. Itu adalah tindakan demi pencegahan agar terhindar dari peristiwa yang tanpa diduga dan bisa berdampak masalah lain yang tak diinginkan," Pungkasnya.***red

X
X