Pasca kedatangan rombongan Bupati Karawang Celllica Nurrachadiana ke sejumlah titik bencana alam banjir di Kecamatan Batujaya dan Pakisjaya, pagi ini ,Rabu, (10/2/2021), di dapatkan informasi untuk evakuasi korban banjir sedang berlangsung.

Mereka merupakan para warga yang terjebak dalam rumah masing-masing akibat lambat selamatkan diri akhirnya terkepung banjir air Citarum.

Peristiwa itu terjadi akibat cepatnya air dari Sungai Citarum masuk ke pemukiman penduduk setelah adanya tanggul bocor di Dusun Tambunsari , Desa Karya Makmur , Kecamatan Batujaya.

Romdoni Satgas BPBD Kecamatan Batujaya via telepon menjelaskan, bahwa pihaknya terus dan berulang jemput warga yang terjebak banjir.


Lokasi pertama Dusun Segar Tanjung di RT 10A & 10 B , RW 03 Desa Segaran, Batujaya.Evakuasi pertama baru dapat terangkut 8 orang dan sudah berada di Kantor Desa Segaran, terang Romdhoni.


Satgas Romdhoni juga menyebutkan perahu karet masih bolak-balik ke lokasi jemputan bagi warga yang terjebak. " Dan diperkirakan evakuasi bisa beres sampai pagi hari,"Katanya.


Ia menambahkan, untuk evakuasi korban akan dijalankan secara maksimal dan sampai semua penduduk teramankan dari banjir.

"Untuk warga yang terjebak banjir tidak semua tertampung di Kantor Desa Segaran karena tak sedikit warga yang sudah terevakuasi namun memilih mengungsi di rumah familynya masing-masing yang terdekat dan aman ," Pungkas Romdhoni.**ts