Notification

×

Iklan


Iklan

PWI Karawang Mengikuti Program Eazy Paspor Imigrasi

Thursday, February 18, 2021 | 09:11 WIB Last Updated 2021-02-18T02:11:31Z
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karawang bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang dalam pembuatan Paspor. Pelaksanaan itu pada Rabu (17/2/2021) di Sekretariat PWI Karawang Jalan Malabar, Karang Indah Kelurahan Karangpawitan, Karawang Barat.
Jurnalis Karawang saat buat SIM

Ketua PWI Karawang, Aep Saepuloh melalui pengurusnya, Rosman Ochim Alazis mengatakan, program pembuatan paspor ini peruntukan anggota PWI. "Karena kebutuhan kita untuk keluar negeri, maka kita pembuatan paspor secara kolektif di PWI," kata Aep.

Ia mengaku terpuaskan dengan pelayanan Imigrasi Karawang. Pasalnya, dari mengajukan permohonan direspon baik sampai pelaksanaan di sekretariat.

"Layanan Eazy Paspor ini sangat baik. Karena jemput bola langsung ke masyarakat.  Apalagi saat pandemi Covid-19. Kita lebih mudah dan lebih santai saat pembuatan paspor," kata dia lagi.

Jika dibandingkan tahun sebelumnya, ia menyebutkan pelayanan sekarang lebih baik lagi. Dimana pelayanan secara online, bisa konsultasi dan pelayanan jemput bola ke masyarakat.

"Dulu banyak kecewa karena tidak mendapatkan antrean. Belum lagi pelayanan secara manual. Banyak yang mengeluh di medsos. Bahkan masuk ke dapur redaksi kami pengaduan layanan tersebut. Tapi sekarang sudah lebih baik lagi pelayanannya," ungkapnya.

Sementara Kepala Imigrasi Karawang, Winarko melalui Kasubsi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Reza Anugerah menyebutkan layanan Eazy Paspor ini merupakan inovasi yang dihadirkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi untuk memudahkan dalam mengurus paspor di masa pandemi Covid-19.

"Bagi masyarakat yang lain juga yang ingin mengajukan permohonan paspor secara kolektif, silahkan mengajukan layanan Eazy Passport melalui call center dan kanal media sosial Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang," pungkasnya.(red)
X
X