Ada 10 Desa yang akan menyelenggarakan Pilkades di Kecamatan Tempuran, Minggu (21/3). Jelang berakhirnya masa jabatan Kades pada 23 Maret mendatang, 9 pejabat Muspika Kecamatan Tempuran, di usulkan menjadi Penjabat Sementara (PJs) untuk mengisi kekosongan jabatan Kades di Desa. Tak tanggung-tanggung, yang di usulkan menjabat PJs tersebut, bukan saja PNS sekelas anggota Pol PP, tetapi juga semua Kepala Seksi sampai Sekretaris Camat (Sekcam). 
Camat Tempuran Saat Bersama Muspika dan Danpos Tempuran


"Iya karena perkiraan PJs itu sebulan saja, kita usulkan dari mulai staff sampai Kasie dan bahkan Sekcam untuk mengisi kekosongan jabatan Kades di Tempuran, sebab, di Kecamatan ini cukup banyak desa yang Pilkades, yaitu 10 Desa, " Ungkap Camat Tempuran, Suwandi AP kepada pelitakarawang.com, Senin (15/3). 

Suwandi menambahkan, sejauh ini memang masih bongkar pasang nama PJs yang di usulkan, mengingat paling lambat di ajukan adalah pada hari Rabu (17/3) mendatang. Nanti, sebutnya, Bupati yang mengeksekusi terkait nama-nama yang di usulkan dan penempatannya. Ia berharap, semua desa bisa berjalan lancar dan tetap tertib dengan pengisian PJs ini, meskipun nanti jabatannya hanya sekitar sebulanan sampai dengan dilantiknya kades terpilih hasil Pilkades. " Kita berharap selama di isi PJs nanti, pemerintahan desa bisa tetap berjalan normal, kondusif dan stabil, " Ungkapnya. (Rd)