Mulai Kamis (18/3), semua aktivitas kampanye dan tahapan Pilkades nyaris selesai jelang pelaksanaannya pada Minggu (21/3) mendatang. Memastikan hari H pencoblosan berjalan tertib, aman, lancar dan sukses tanpa gesekan, Camat Cilamaya Kulon bersama Kapolsek dan Anggota Koramil "tongkrongi" sejenak rumah-rumah Calon Kades. 

Kepada Calon Kades, Camat Cilamaya Kulon Rully Sutrisna mengungkapkan, kegiatan sambang calon kades di hari tenang adalah selain memastikan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) bisa ditertibkan, para calon kades juga di wanti-wanti jadi pionir Pilkades damai, tertib dan lancar. Kompetisi adalah hal biasa, ada menang dan kalah, untuk itu, harus disadari betul bahwa hasil akhir adalah ketentuan Allah SWT. Maka, sebut Camat, semua harus menerima dan menahan diri dari tindakan-tindakan yang tidak diharapkan dalam suksesi Pilkades ini. Pesan tersebut, bukan ia sampaikan kepada satu dua calon di satu desa, tapi di semua Desa di Kecamatan Cilamaya Kulon. "Tentu kita berharap semuanya lancar, Pilkades sukses dan menghindari dari tindakan yang berpeluang pada pelanggaran, " Ungkapnya. 

Kapolsek Cilamaya, Kompol Sutedjo mengatakan, pihaknya akan menerjunkan personil satu anggota polisi di dua TPS. Selebihnya bisa diperbantukan dari TNI maupun Pol PP dan Linmas Desa untuk keamanan dan kenyamanan penyelenggaraan Pilkades di hari pencoblosan. Tentu, keamanan ini bukan saja tanggungjawab aparat, tetapi ia harapkan ada peran serta dari Calon Kades untuk tetap menciptakan Kamtibmas yang kondusif di desanya masing-masing. "Kami siap memberikan keamanan penyelenggaraan Pilkades, tapi tanpa dukungan dari semua Calon Kades, niscaya kenyamanan itu bisa terganggu. Atas dasar itu, kita datang dan berharap semua calon kades tetap konsisten menjaga Kamtibmas, " Pesannya. 

Kunjungan Muspika Kecamatan Cilamaya Kulon Bersa Kapolsek di Kediaman Calon Kades Manggungjaya

Calon Kades Nomor Urut 1 Desa Mamggungjaya Kecanatan Cilamaya Kulon, Dedi Embun menyampaikan apresiasi atas kunjungan Muspika Kecamatan kesemua Calon Kades termasuk dirinya. Atas pesan yang diberikan, ia sekemampuannya akan melaksanakannya. Dirinya juga sambung Dedi, berharap, aparat kepolisian dan TNI dilapangan bisa terus memberikan keamanan dan kenyamanan di masyarakat saat pelaksanaan Pilkades dan mendukung upaya-upaya aparat dalam menjaga kondusifitas bersama. " Tandasnya. (Rd)