Prajurit Yonif PR 305/Tengkorak melaksanakan latihan terjun payung statik dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan sebagai prajurit yang berkualifikasi para Raider di wilayah Desa Dawuan Cikampek , Karawang. (26/03/2021)

Tampak langit diseputaran lokasi latihan dihiasi oleh payung-payung peterjun prajurit Tengkorak yang sedang melaksanakan latihan dan hal tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat yang menyaksikan kegiatan latihan.


Sebanyak 400 peterjun ikut serta dalam latihan Terjun Penyegaran (Jungar) Statik.

Latihan yang melibatkan ratusan prajurit tersebut menggunakan pesawat angkut Hercules milik TNI AU dan dipimpin langsung oleh Danyonif PR 305/Tengkorak yang bertindak sebagai komandan latihan sekaligus menjadi penerjun pertama.


Danyonif PR 305/Tengkorak Mayor Inf Fajar Akhirudin mengatakan syukur Alhamdulillah kegiatan latihan dapat berjalan dengan lancar, sukses dan aman.

Danyon menjelaskan untuk kegiatan latihan merupakan sebuah kebanggaan bagi seorang prajurit para Raider karena tidak sembarang orang bisa melaksanakan kegiatan terjun.Ini hanya berlaku bagi prajurit yang berkualifikasi tertentu,tegas Fajar.

Ia menambahkan, untuk tujuan latihan agar  kemampuan perjun payung statik prajurit Tengkorak terus terasah dan dapat diaplikasikan untuk operasi pertempuran maka diperlukan latihan penyegaran seperti yang dijalankan. 

Selain itu, Danyon Fajar ungkapkan,latihan tersebut sangat berkorelasi dihadapkan dengan Satuan Yonif Para Raider 305/Tengkorak merupakan bagian dari Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI.***rls