Sehari paska di kumpulkan Bupati Karawang untuk memperkuat Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Camat Tempuran kumpulkan para Kades, PJs Kades dan Kades terpilih se Kecanatan, Rabu (31/3). Selain wajib merealisasikan penguatan posko pengendalian Covid-19, para Kades juga di minta menyiapkan rumah layak untuk tempat isolasi Orang Tanpa Gejala (OTG) yang anggaran kontrak dan sewanya diambil dari sebagian 8 persen Dana Desa 2021.

Arahan Camat Tempuran Soal PPKM tingkat RT/RW di Desa

"Kita sudah ada satu desa tangguh, kita harap semua desa ditempuran sudah bisa jadi desa tangguh. Perlayak posko Covid-19, rumah isolasi juga harus layak, jangan sampai ada rumah isolasi tingkat RW/RT yang gak ada kamar mandi dan kumuh, biaya sewa bisa dari Dana Desa. Ini demi mengefektifkan OTG isolasi tanpa harus ke Hotel, sekaligus menumbuhkan rasa gotong royong masyarakat baik sisi pengawasan maupun sosialnya, " Kata Suwandi AP, Camat Tempuran, Rabu (31/3).

Camat berharap, baik di masa Pjs Kades maupun kades baru yang nanti  dilantik, pihaknya akan monitoring ke semua desa untuk meninjau pelaksanaan PPKM ini sampai ketingkat RW. "Ayo sampaikan ke masyarakat agar ajak gotong royong untuk penuhi berjamaah kebutuhannya selama isolasi, " Ungkapnya..(rd)