Temui Bupati, Pejabat BKKBN Jabar Diskusi Rencana PK21 di Karawang

Disela kesibukannya jelang peluncuran kegiatan pendataan keluarga, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jabar, Drs Wahidin, menyambangi Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana, Kamis Sore (25/3) di salah satu Rumah Makan di Interchange Karawang Barat.
Perwakilan BKKBN Jawa Barat Diskusi Persiapan Pendataan Keluarga di Karawang Bareng Bupati di Rumah Makan Bilangan Interchange Karawang Barat


Kunjungan tersebut selain sebagai perkenalan terkait tugas baru selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Kaper BKKBN juga berdiskusi banyak hal mengenai program Bangga Kencana, khususnya di Karawang. 

Perwakilan BKKBN Jawa Barat Diskusi Persiapan Pendataan Keluarga di Karawang Bareng Bupati di Rumah Makan Bilangan Interchange Karawang Barat

"Kami diskusi soal program penurunan Stunting yang saat ini menjadi salah satu tugas BKKBN, kemudian juga tentang persiapan kegiatan pendataan keluarga yang akan dimulai tanggal 1 April besok, intinya ya banyak hal lain yang kami diskusikan, " ujar Mantan Direktur Lini Lapangan ini.

Sementara itu, Cellica Nurachadiana menilai, peran BKKBN khususnya PLKB sangat strategis dalam peningkatan kesejahteraan Keluarga dan masyarakat. "Kita tengah menyongsong Pendataan Keluarga yang dilakukan BKKBN melalalui DPPKB , saya menilai Pendataan ini sangat penting sebagai awal dari perencanaan, dan melalui Pendataan Keluarga 2021 ini Pemerintah daerah karawang akan mendapatkan bahan bagi pembangunan di kabupaten Karawang" tutur Cellica.

Ditempat yang sama, Plt Kepala DPPKB Karawang, Hj Sofiah, SH, menilai kunjungan Kepala Perwakilan ke Karawang dapat memperkuat perhatian Bupati bagi program Bangga Kencana di kabupaten Karawang. Disinggung tentang PK21, Sofiah berujar, sesuai Edaran Gubernur yang ditindaklanjuti Edaran Bupati Karawang, pihaknya beserta jajaran satpel PPKB kecamatan, PLKB hingga kader pendata sudah sepenuhnya siap melaksanakan PK21 yang dimulai 1 April hingga 31 Mei 2021 ini. "Pendataan akan diawali dengan melakukan Pendataan perdana secara serempak seluruh pimpinan Wilayah, dari mulai Bupati, Wakil Bupati, para Camat hingga para Kepala Desa dan Lurah se Karawang dikediamannya oleh para kader pendata setempat tepat jam 9.00 tanggal 1 April ini" katanya mengingatkan. 

Sopiah menyebut, hal ini akan menjadi Rekor Muri dimana secara serempak seluruh kepala wilayah akan di data, sekaligus pada saat yang sama juga, akan dilakukan pelayanam KB implan di seluruh Fasilitas kesehatan yang ada di karawang" tutup Sofiah. (Rd)

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X