Jumat , 23 April 2021 dimulia sekitar pukul 08.30 di halaman Plaza Pemda Karawang telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Kepala Desa terpilih hasil Pilkades di 177 desa se-Kab. Karawang tahun 2021, oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf. Medi Haryo Wibowo, Kapolres AKBP Rama Samtama Putra,Ketua DPRD, Kajari dan Sekda juga Plh Kadis PMD serta para Camat Se -Karawang.

Pelaksanaan pelantikan diisi dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Karawang serta pengambilan Slsumpah/janji jabatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan tanda jabatan dan pangkat.

Ucapan terimakasih disampaikan Bupati dalam amanatnya kepada seluruh stakeholder yang telah membantu Pemda Karawang dalam menciptakan Pilkades aman dan kondusif.

“Saat ini seluruh anggaran desa langsung masuk kedalam kas Desa, Pemda hanya meneruskan saja dari Pemerintah Pusat dan Pemdes harus sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat dalam penanganan Covid-19 serta lakukan pengawasan terhadap petugas pemungut pajak, jangan sampai ada penyalahgunaan pajak. terang Bupati Karawang.

Bupati juga berharap agar optimalisasi PPKM Mikro yang ada di Desa dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat tanpa membedakan – bedakan pilihan pada saat Pilkades.(merangkul semua warga,red).

Diketahui Kepala desa terpilih yang dilantik di Plaza Pemda Karawang berjumlah 174 Kepala Desa, 2 kepala desa mengikuti pelantikan melalui virtual dikarenakan sakit ( Desa Wanajaya Telukjambe Barat dan Desa Sukamekar, Jatisari ) dan 1 Kepala Desa Cadaskertajaya Telagasari tidak mengikuti pelantikan karena meninggal dunia.***rls