Kemarin seorang pedagang buah-buahan memprediksikan bakal terjadi lautan manusia dan kendaraaan di laut Utara Karawang.


Dan hari ini,Sabtu,15/5/2021/,dugaan Salman tak meleset karena didapati informasi semua obyek wisata laut sudah penuh sesak pengunjung.

Cacan Kasein Trantib Batujaya yang berjaga di pos penyekatan di Batujaya menyebutkan pihaknya sudah putarbalikan ratusan motor dan mobil yang melintas titik sekat.

Kami membalikan mereka dengan sejumlah alasan yang jelas.Diantaranya para wisatawan bukan penduduk asli Karawang dan tak Prokes. Sedangkan yang bersangkutan hendak ke pantai Pakisjaya dan candi Jiwa,terang Cacan.

Kami pun tak segan putarbalikan penduduk asli Karawang dengan tujuan dan arah yang sama yakni Candi Cijiwa dan Pantai Pakisjaya. Hal itu ditempuh sama akibat tak patuh Prokes, ungkap dia.

Kemudian katanya, kami bertugas seusai arahan dan tak mengada-ada terlebih bersikap pilih kasih atau diskriminasi kepada warga luar Karawang, semua harus Prokes dan tak ada alasan lain. Pandemi Corona masih masif maka jalan terakhir Pengetatan penjagaan menjadi solusi guan meredam angka penularan virus, tambah Cacan.

Kita disini tidak lihat motor berleter B atau T bila tak Prokes pengendara atau pengemudinya , maaf kata dan silakan balik arah, Pungkas Cacan.


Diketahuin dilokasi penyekatan di Batujaya, Tampak tim gabungan Satgas Covid-19 berjaga penuh demi halau pengunjung ke tempat wisata tanpa Prokes atau tidak pro aktif peraturan yang telah diberlakukan.***cn