Rabu Tanggal 12 Mei, format di aplikasi SIAP masih berwarna merah. Terang saja, dihari besok tercatat sebagai hari cuti bagi semua ASN. Namun, arahan Pemkab agar PNS Karawang tetap selfie dihari cuti di pertanyakan waktu pembukaan perubahan tanggalnya dari merah menjadi putih kembali. Sebab, sampai sore ini, Selasa (11/5) tanggal 12 khawatir masih belum bisa dibuka untuk input selfie di hari cuti besok. 


"Besok tetap masih selfie di aplikasi siap, tapi tanggalnya masih merah karena cuti, ya mudah-mudahan besok sudah di buka absennya dan bisa input untuk laporan selfie di rumah ke BKPSDM, " Ujar Staff Kecamatan Cilamaya Wetan, Tamim.

Menyikapi itu, Kabid Kesdis ASN BKPSM Karawang, Dudi mengatakan, besok, Rabu 12 Mei cuti bersama plus idul fitri tetap wajib absen. Aplikasi SIAP nya pakai menu absensi acara, bukan absensi harian. Nanti, hari ini tutorial mau dishare bersama suratnya, tapi memang suratnya belum turun dari pak sekda. "Pake menu absensi acara bukan absensi harian, kita akan buka pada pukul 11.30 dan 17.30 Wib, " Ungkapnya. (Rd)