Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang dan aparat setempat, menerima informasi dari Kuncen Gunung Sanggabuana, Kamis (20/5) sekitar Pukul 15.37 Wib, bahwa satu dari 14 rombongan peziarah asal Tanjungpura, dikabarkan hilang.

Foto ilustrasi : Gunung Sanggabuana

Tim BPBD, selain mengecek pos Sanggabuana, laporan tersebut diterima langsung dari rekan korban orang hilang atas nama Wanto (23) asal Dusun 2 ciranggon RT 006/003 Desa Pasirmulya Kecamatan Majalaya pada pukul 16.30 Wib. Laporan dari seorang nggota rombongan/pendaki ini menyebutkan, bahwa telah hilang anggota rombongannya atas nama Aris Ramdani, (17) asal Kobak Biru Desa Karang Mulya kecamatan Teluk Jambe barat. Dia, dinyatakan hilang pukul 07.00 wib pagi setelah yang bersangkutan meminta ijin untuk Buang Air Besar (BAB) pukul 04.00 dini hari.

Satgas sudah Lokasi

Kejadian berada pada petak 52 kelas hutan. Lokasi pendakian gunung Sanggabuana HAS Rph Cigunungsari bkph Pangkalan. 

Saat ini, tim BPBD, selain berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat dan pimpinan, juga tengah koordinasi dengan mitra pengelola untuk menuju lokasi kejadian (mencari korban). Satgas BPBD Karawang tengah siap untuk pencarian korban besok pagi, Jumat (21/5). 

"Laporan dari rekan satgas BPBD baru sekitar 15 menit yang lalu, Untuk pencarian akan dilakukan besok pagi. Malam ini hanya persiapan personil dan peralatan. Personil akan bermalam di desa sekitar, " Ungkap Kasie Kedaruratan BPBD Karawang, Rudi kepada pelitakarawang.com, Kamis (20/5). (Rd)