Kepala Desa Duren, Kecamatan Klari Karawang, H. Abdul Halim Suheri SH didampingi Sekdes Andi Basri berkomitmen akan  terus berupaya memajukan dan mesejahterakan masyarakatnya melalui sejumlah program pembangunan di berbagai sektor. 

"Adapun sejumlah program prioritas kami saat ini adalah memgoptimalkan pelayanan publik, menhoptimalkan pasar desa, serta penguatan swadaya masyarakat," ujar Halim saat talk show dengan Sturada 89,4 Fm di Graha Siar, Kamis (27/5).

Halim menjelaskan, Desa Duren telah menerapkan sistem layanan online bagi warganya untuk kepengurusan berbagai surat atau dokumen kependudukan yang cepat, hemat waktu dan biaya, serta memuaskan. "Pelayanan kepada masyarakat terus kami tingkatkan. Apalagi dimasa pandemi covid 19 ini harus ada inovasi layanan agar tidak terjadi kerumunan dan penyebaran covid 19. Karena layanan harus dilakukan secara online," kata Halim.

Selain itu, untuk membangun perekonomian desa, Halim tengah membangun ekonomi kerakyatan dengan menggerakan warganya mengembangkan usaha perdagangannya. 

"Mayoritas masyarakat desa kami adalah para pedagang dan pekerja, dan hanya sebagian kecil di sektor pertanian. Karenanya, kami membangun Pasar Desa dan mengoptimalkan pasar tersebut untuk menggerakan roda perekonomian melalui perdagangan dan jasa yang dihasilkan  masyarakat Desa Duren," jelas Halim.


Namun kata Halim, keberhasilan dari program pembangunan dan peningkatan perekonomian desa tergantung pada sinergitas antara aparat desa dengan masyarakatnya. Artinya, sifat gotong royong dari masyarakat desa itu sangat dibutuhkan.

"Dengan sifat gotong royong, membangun swadaya masyarakat, maka berbagai program pembangunan bisa dapat diwujudkan dengan baik. Karena itu, kami selalu menggandeng masyarakat desa agar selalu mempertahankan sifat kegotongroyongan dan berswadaya. Sehingga, cita-cita kami menjadikan Desa Duren sebagai Desa Mandiri dapat terwujud," harap Halim.**ta