Headline
---

Perketat Arus Balik, Polda Metro Jaga 4 Titik Krusial

Polda Metro Jaya (PMJ) memperkirakan ada empat titik jalur arus balik ke Jakarta yang paling krusial dan bakal padat merayap.

"Jadi, ada empat titik yang paling krusial. Pertama di tol ada dua titik dari arah Jawa Barat, dari Cikampek ke Jakarta, itu sudah disediakan pos pemeriksaan di Km 34. Sementara yang dari Tangerang, dari Merak, itu kita siapkan di Tol Cikupa," ungkap Kabid Humas PMJ Kombes Yusri Yunus, Sabtu (15/5).

Kemudian, jalur arteri di Jati Uwung untuk pengendara sepeda motor, serta pemudik dari Jawa Barat, bakal melalui Kedungwaringin. Untuk mengurangi kepadatan arus balik, pemudik wajib membawa hasil tes negatif covid-19.

"Kita sudah sampaikan dan sosialisasikan bahwa semua masyarakat Jakarta yang terlanjur mudik, wajib membawa surat bebas covid-19. Wajib itu mereka masuk ke Jakarta dengan membawa surat tersebut," imbuh Yusri.

Jika ketahuan tidak membawa surat bebas covid-19, pengendara harus menjalani random tes swab antigen yang disiapkan petugas. Yusri pun mengimbau masyarakat agar melakukan tes covid-19 terlebih dahulu sebelum kembali ke Ibu Kota.

"Kami antisipasi lagi ke masyarakat, jangan menghambat pengendara yang lain. Kita mengharapkan tidak ada penyebaran covid-19 di Jakarta," pungkasnya***ts

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan