Breaking News
---

Ribuan Pemudik Motor Terjaring Penyekatan di Jalur Pantura Senin Dini Hari

Ribuan pemudik motor memadati Jalur Pantura, Senin (10/5/2021) dini hari. Saat melintas Weru, Cirebon, Jawa Barat, mereka terjaring operasi penyekatan dan diminta putar balik.

"Di Pos Penyekatan Weru, dari jam 22.30 sampai saat ini sudah ada tiga ribu kendaraan roda dua yang kita kembalikan ke arah Indramayu (Jakarta). Kemudian roda empat ada 200 kendaraan," kata Kapolresta Cirebon, Kombes M Syahduddi di Pos Penyekatan Waru.

Menurutnya total kendaraan yang berhasil diputar balik mencapai 3.200 unit. Dari angka ini, kendaraan roda dua mendominasi arus lalu lintas di Jalan Pantura Cirebon.

Dia menambahkan, lonjakan volume kendaraan khususnya roda dua dari arah Jakarta sudah terjadi sejak Minggu, 9 Mei 2021 malam. Hal ini, kata dia, menjadi indikasi bahwa masyarakat yang melakukan aktivitas mudik masih cukup tinggi.

Untuk mengantisipasi jumlah kendaraan yang meningkat, pihaknya sudah melakukan penyekatan di dua lokasi yakni di daerah Weru dan Losari. Tak hanya itu, jalur-jalur tikus yang terindikasi akan dilalui pemudik bakal dijaga ketat petugas.

"Ini membuktikan menjelang hari raya Idul Fitri, aktivitas masyarakat yang ingin mudik masih cukup tinggi. Kita antisipasi dengan pengamanan dan penyekatan 24 jam," ujar Syahduddi.

"Ada 150 personel gabungan yang bertugas. Bisa kita lihat, sampai dengan saat ini belum ada upaya pengendara yang ingin menerobos," katanya.

Selain menyiagakan sejumlah personel, pihaknya juga telah mengubah pola penyekatan di Jalan Pantura, Cirebon. Hal ini dilakukan karena banyak rombongan pemudik yang berhasil lolos dari penyekatan di beberapa daerah, khususnya sebelum masuk wilayah Cirebon.

Ribuan Pemudik Motor Terjaring Penyekatan di Jalur Pantura Senin Dini Hari

"Kita mengacu seperti yang di Bekasi dan Karawang, di mana jumlah personel yang melakukan penyekatan tak sebanding. Sampai dengan saat ini cukup efektif," tuturnya.***

Sumber : INews

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan