Sebanyak 25 Kecamatan di Karawang tercatat masuk pada status zona merah per Minggu (13/06). Lima diantaranya berstatus zona oranye, kuning dan hijau. Terang saja, selain Rumah Sakit yang mulai penuh ketersediaan Bed Of Rate (BOR) akibat peningkatan kasus Covid-19, sebanyak 540 warga juga tercatat masih menjalani isolasi mandiri.
Status Zona Merah Covid_19 di Karawang Merembet Sampai 25 Kecamatan, Minggu (13/6)


Dalam akun instagramnya, Bupati Karawange Cellica Nurachadiana mengatakan, kondisi ketersediaan tempat tidur dan ICU bagi pasien Covid 19 hari ini sudah mencapai 89,3 persen. Pihaknya, mengundang direktur RS Swasta se-Kabupaten Karawang sebagai RS Rujukan dan berdiskusi terkait kondisi Karawang pada hari ini. "Semua RS dalam status siaga dan setiap RS sedang berusaha menambah tempat tidur bagi masyarakat yang perlu penanganan intensif, nakes dan ketersediaan obat-obatan, itu karena pelayanan terhadap pasien Non Covid pun harus di layani,” Katanya Senin (14/6).

pemakaman Pasein Covid di Baturaden Batujaya

Ia menambahkan, data yang sedang isolasi mandiri saat ini sebanyak kurang lebih 540 orang. Ia berharap bagi isolasi mandiri untuk tetap menerapkan pola disiplin yang baik untuk menahan diri dengan tidak bertemu dulu dengan keluarga dan keluar rumah karena akan menambah kasus penularan.

“Apabila terjadi keluhan, penurunan, perburukan kondisi segera hubungi puskesmas terdekat dan mengenai penanganan isoman,Obat akan kami berikan setiap tujuh hari,” Ujarnya. (Rd)