Breaking News
---

Gus Hasan : Sikapi Covid -19 Meninggi, Mari Ikhtiar Lahir Batin

Tingginya kasus Covid_19 di Jawa Barat dan khususnya Karawang, di pesankan Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Barat KH Hasannuri Hidayatullah agar kiranya tidak selalu menebar ketakutan mencekam. Masyarakat, diminta tetap waspada dengan tetap Istiqomah berikhtiar dan tawakal menghadapi pandemi yang semakin hari semakin mengkhawatirkan.

"Tingginya kasus covid-19 di Jawa Barat dan Karawang pada khususnya semoga menjadi pelajaran buat kita semua untuk tetap waspada dengan mentaati protokol kesehatan maupun anjuran lain yang tujuannya untuk meredam penyebaran pandemi ini, " Kata Gus Hasan kepada pelitakarawang.com, Selasa (22/6).

Sebagai manusia yang ber iman, sambung Gus Hasan, kita diajarkan oleh agama untuk berikhtiyar dan tawakkal, karena keduanya bagai dua sisi mata uang yang sulit di pisahkan. Kepada pemerintah ia juga pesankan untuk kiranya mampu bersikap adil bagi seluruh komponen masyarakatnya dalam menentukan kebijakan, sehingga semua tersentuh oleh kebijakan tersebut. "Mari semua kita sikapi dengan positif sehingga masing dari kita memaksimalkan peranya, sehingga pandemi lekas berakhir, " Harap Pimpinan Pesantren Ashidiqiyah Cilamaya ini.


Senada dikatakan Pimpinan Pesantren Al Burdah Cilamaya Kulon, KH Aning Amrullah, ikhtiar lahir batin untuk pencegahan Covid_19 harus tetap dilakukan masyarakat. Lahiriahnya yaitu sehat dan dimanapun selalu Patih protokol kesehatan, terlebih yang sedang isolasi mandiri, kemudian batiniahnya masing-masing beristiqomah dan bersitighfar mendekatkan diri kepada Allah SWT. "Bagi pemerintah, ia sarankan agar jangan membuat kepanikan berlebih kepada masyarakat, juga masyarakatnya diharap agar tetap tenang dan tetap waspada. Yakinlah dengan tugas masing-masing ikhtiar ini semoga bisa menekan dan menghentikan persebaran Covid_19, " Tutupnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan