JK Ingatkan Pentingnya SDM Untuk Bersaing di Era Ekonomi Terbuka

Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Mitras DUDI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Pendidikan Tinggi (Kemendikbudristek) menggelar Akademi Vokasi Indonesia (AVI).

Foto : Jusuf Kalla

Bekerja sama dengan Kalla Group, ajang ini digelar di Makassar (5/6/2021). Kali ini otomotif menjadi bidang yang diperlombakan.

Wakil Presiden ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK,red) mengingatkan pentingnya pengembangan SDM untuk bersaing di era ekonomi terbuka.

"Di samping upaya-upaya untuk efisiensi industri, juga diperlukan SDM yang memiliki kemampuan dan pengalaman," ujarnya.

Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi (PTVP), Beny Bandanadjaja menyampaikan pentingnya menunjukan kemampuan siswa maupun mahasiswa vokasi ke dunia kerja.

"Yang lebih penting adalah kita bisa menunjukan kepada khalayak ramai, inilah kemampuan yang dikuasai siswa atau mahasiswa vokasi bahkan saat masih sekolah atau kuliah," tutur Beny.

Ia berharap dari keterampilan yang sudah diajarkan dapat menjadi bekal bagi para siswa vokasi untuk melanjutkan bekerja, berwirausaha, maupun melanjutkan ke pendidikan tinggi.
[post_ads_2]
Ini adalah kali ketiga AVI diadakan. Sebelumnya tata rias dan tata busana menjadi bidang yang diperlombakan di Jabodetabek dan Jawa Tengah***ts

0 Komentar

X
X