Breaking News
---

Kodim 0604/Karawang Gelar Komunikasi Pencegahan Radikalisme/Separatisme di Gintungkerta

Dengan mengambil tema "Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme / Separatisme", Kodim 0604/Karawang menggelar komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme / separatisme TW II tahun 2021 bertempat di Aula Desa Gintungkerta Kecamayan Klari Kabupaten Karawang, Rabu (16/06/21).

Kegiatan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme / separatisme ini, dihadiri oleh Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo yang diwakili oleh Danramil 0408/Cilamaya Kapten Inf Wawan Triyuana, Kades Gintungkerta M.Tabrani beserta para perangkat Desa Gintungkerta Kecamatam Klari.

Dalam sambutannya Kades Gintungkerta M.Tabrani mengatakan selamat datang di Kantor Desa Gintungkerta Kecamatan Klari. Suatu kehormatan bagi kami bisa menerima sosialisasi dan pengetahuan tentang cegah tangkal radikalisme dan separatisme kepada aparatur Desa Gintungkerta.
Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme Kodim 0604/Karawang

Sementara Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo yang diwakili oleh Danramil 0408/Cilamaya Kapten Inf Wawan Triyuana mengatakan Radikalisme sudah ada sejak dahulu kala, begitu juga radikalisme ada sejak kita berjuang memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia.
"Tumbuhnya radikalisme separatisme ini ditandai dengan adanya gejolak, permasalahan di lingkungan kita, dikarenakan adanya perbedaan, " Tukasnya.

Lebih lanjut Kapten Wawan pun menjelaskan, toleransi akan tumbuh saat kita bisa menghargai dan menerima perbedaan, berbeda beda tetapi menjadi satu Bhineka Tunggal Ika, tidak saling menjatuhkan tetapi bisa saling membantu. "Maka dengan keteguhan kita bertoleransi, sebagai bangsa yang bisa menghargai dan saling menghormati niscaya radikalisme dan separatisme akan bisa kita cegah bersama". Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan