Iklan

Alhamdulillah Kabupaten Karawang Keluar dari Zona Merah, Berikut Lengkap Datanya

Redaktur
Wednesday, 28 July 2021, 19:39 WIB Last Updated 2021-07-28T12:39:34Z

Wilayah dengan status zona merah di Jabar berkurang dari yang semula berjumlah 21 wilayah jadi 13 wilayah. Hal tersebut didasarkan data terkini yang diperoleh dari unggahan akun Instagram @pikobar_jabar.

Terdapat wilayah yang statusnya menurun dari zona merah dan ada pula yang statusnya meningkat ke zona merah.

Pekan ini, 13 wilayah yang tercatat masuk ke dalam zona merah yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Indramayu, Kota Cirebon, Kabupaten Ciamis, Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, 14 wilayah yang masuk ke dalam zona oranye antara lain Kota Banjar, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Garut, Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Karawang, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kota Cimahi.

Berdasarkan data pula, total kasus terkonfirmasi di Jabar berada di angka 582.026. Kasus terkonfirmasi aktif berjumlah 127.787, sembuh 445.558 kasus, dan meninggal dunia 8.681 kasus.

Sebelumnya diberitakan, terdapat 11 wilayah yang masuk level 3 dalam PPKM dan ada 16 wilayah yang masuk level 4 di Jabar. Terdapat sejumlah sektor yang dilonggarkan dalam PPKM lanjutan yang diterapkan hingga tanggal 2 Agustus mendatang.

Bupati Cellica Distribusikan Bantuan Sosial Beras (BSB)

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana melaunching pendistribusian bantuan sosial beras (BSB) untuk penerima keluarga manfaat (KPM) BST dan PKH di Desa Cikuntul Kecamatan Tempuran. Launching berlangsung di Kantor Desa Cikuntul dan dihadiri jajaran Muspika,perangkat desa dan keluarga penerima manfaat, Rabu (28/7).

Dalam sambutan Bupati mengatakan, di Kabupaten Karawang ada 160.207 keluarga penerima manfaat BST dan PKH. Masing-masing keluarga penerima manfaat mendapatkan jatah beras 10 kilogram. Selain beras juga mendapatkan bantuan uang atau bantuan sosial tunai yang nilainya Rp.600 ribu untuk dua bulan, yakni Mei dan Juni.

"Beras ini bantuan dari Bulog yang harus segera didistribusikan ke setiap keluarga penerima manfaat. Untuk bantuan sosial tunai di Karawang ada 84.173 keluarga penerima manfaat. Bantuan itu akan langsung diserahkan ke masing-masing KPM oleh transporter Pos Giro," ujar Bupati.

Bupati berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban hidup masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari yang saat ini masih dalam situasi covid 19.

Bupati juga menginstruksikan kepada pemerintahan desa berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk validasi data KPM BST dan PKH. "Data harus terus di update, jangan sampai bantuan ini nantinya kurang tepat sasaran. Pemerintah desa harus terus berkoordinasi dengan petugas-petugas lapangan Dinas Sosial untuk validasi data. Jika ada yang sudah tidak menerima, maka bisa digantikan ke KPM yang lainnya " kata Bupati.

Kabupaten Karawang saat ini masih PPKM level 4 hingga 2 Agustus mendatang. Karenanya, setiap warga harus bisa menjaga kesehatannya dengan 5M agar tidak terkonfirmasi covid 19 yang kini telah muncul virus varian baru, yakni virus delta yang sangat cepat penyebarannya dibanding jenis virus sebelumnya.Kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tempuran, khususnya Desa Cikuntul agar selalu disiplin protokol kesehatan dengan 5M***ts



Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI