Iklan

Wabup Aep Minta Perusahaan Harus Tertib Prokes dan Terapkan Protokol Pencegahan Covid-19

Redaktur
Wednesday, 21 July 2021, 21:23 WIB Last Updated 2021-07-21T14:23:36Z

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh mengatakan bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Karawang, tidak cukup hanya sebatas memberikan bantuan saja, melainkan juga harus tertib aturan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan.


"Agenda saya dengan ibu Bupati serta Kapolres dan Dandim ialah mengecek Klaster Covid di Industri. Saya harap tidak hanya dengan memberikan bantuan dalam rangka penanganan Covid-19, namun langkah awal yang penting ialah bentuk pencegahan dengan membuat Satgas Covid-19 di setiap perusahaan," kata Wabup dalam sambutan setelah menerima secara simbolis bantuan penanganan covid dari sejumlah perusahaan, Rabu (21/7/2021), di Halaman Plaza Pemda Karawang.

Sejauh ini dalam agenda sidak yang pernah dilakukan, kata Wabup, masih banyak perusahaan abai terhadap aturan tersebut. Mereka bahkan hingga hampir 2 tahun wabah pandemi berjalan, sama sekali belum memiliki Satgas Covid di lingkungan perusahaanya sendiri.

"Karena kesehatan merupakan hal utama dalam kehidupan. Apalagi di lingkup perusahaan yang memang diakui klaster tertinggi disumbangkan dari dunia industri. Perusahaan juga harus melindungi dan memberikan pelayanan maksimal untuk para karyawanya," tegas Wabup.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Aep menerima bantuan dari sejumlah Perusahaan. Bantuan yang tidak henti-henti nya merupakan bentuk kepedulian dari Perusahaan untuk ikut serta dalam Penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Karawang.

Wakil Bupati menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada sejumlah Perusahaan yang telah memberikan bantuannya, serta berharap dengan kepedulian perusahaan bisa bersama-sama saling membantu untuk melakukan pencegahan Covid-19.

Adapun bantuan yang diberikan seperti PT. Changsin Indonesia berupa Masker KN95 sebanyak 100 Pcs, Masker Medis sebanyak 1.500 Pcs, Anti Gen Kit sebanyak 200 Pcs, Paket Sembako sebanyak 200 Paket. PT. P&G memberikan bantuan berupa Masker KN95 sebanyak 1.000 Pcs, Hand Sanitizer sebanyak 100 liter, Hazmat sebanyak 60 Pcs, Produk P&G (berupa shampoo) sebanyak 5 Karton. PT. Bridgestone Indonesia berupa Antigen Kit sebanyak 675 Pcs. PT. Sampoerna Volunteers Club (SVC) berupa Hazmat sebanyak 150 Pcs. Kemudian yang terakhir dari Asosiasi HRD GA Karawang berupa Masker KN95 sebanyak 8340 Pcs, Hazmat sebanyak 140 Pcs, Hand Sinitizer sebanyak 154 Botol, Makanan dan Minuman sebanyak 8 Dus.**ts


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI