Sejak Senin kemarin (2/8), banyak informasi di sejumlah jejaring WhatsApp group kecamatan dan desa yang menyatakan bahwa semua desa di Kecamatan Tirtamulya tidak melanjutkan ajuan Bantuan Gubernur (BanGub) 2021. 

Entah karena alasan piutang pajak fisik 2020 yang belum tuntas, atau karena alasan lainnya, isu ajuan BanGub di "cueki" tersebut sempat berhembus di seberang kecamatan.

Foto Ilustrasi Berkas

"Untuk kecamatan Tirtamulya, memang belum satupun masuk berkasnya. Soal akan mengajukan atau tidak, kami belum kroscek lebih jauh dan harus ke desanya terlebih dahulu. Untuk sementara, ada sekitar 200 desa yang berkas ajuannya sudah di layangkan ke Pemrov Jawa Barat, " Kata Plt Kabid PD DPMD Karawang, Chandra kepada pelitakarawang.com, Rabu (4/8).

Mendengar isu BanGub tidak diajukan semua desa di Tirtamulya tersebut, Kepala Desa Tirtasari Kecamatan Tirtamulya, Tuti Komala menepisnya. Kepada pelitakarawang.com, Tuti menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar, hanya saja sedang ada perbaikan berkas dan sekarang sudah mulai diajukan. "Tidak benar itu, kita sedang ada perbaikan berkas banGub dan sekarang sudah mulai di ajukan, " Tandasnya. (Rd)