Iklan

Lionel Messi Resmi Jadi Pemain PSG

Redaktur
Tuesday, 10 August 2021, 21:18 WIB Last Updated 2021-08-10T14:18:10Z

Paris Saint-Germain (PSG) resmi mendapatkan Lionel Messi dari Barcelona secara gratis pada bursa transfer musim panas 2021. Transfer ini adalah kejutan terbesar bagi dunia sepakbola pada musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, Messi telah berpisah dengan Barcelona setelah tidak tercapainya kesepakatan terkait kontrak baru. Konferensi pers perpisahan Messi dengan Barcelona pun berlangsung pada Minggu 8 Agustus 2021 silam.

Setelah itu, Messi erat dikaitkan dengan PSG. Sebelumnya, Manchester City dan Chelsea juga masuk dalam bursa klub pemburu Messi, tetapi PSG adalah yang paling sering disebutkan.

Chelsea dan Man City fokus ke pemain lain. Chelsea fokus pada perekrutan Romelu Lukaku dari Inter Milan dan Man City ingin membeli penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, setelah mendapatkan tanda tangan Jack Grealish dengan harga fantastis dari Aston Villa.

Messi kabarnya dikontrak PSG dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Untuk gaji, Messi menerima gaji bersih 25 juta euro atau setara Rp421,5 miliar per tahun. Jika ditotal bonus, Messi mendapatkan 35 juta euro atau sekira Rp590,1 miliar per tahun.

Kedatangan Messi akan menambah kualitas di lini depan PSG yang sudah memiliki Mauro Icardi, Neymar Jr, Angel Di Maria, dan Kylian Mbappe. Dengan Messi, bisakah PSG menjuarai Liga Champions 2021-2022? (Red)



Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI