×

Iklan

Indeks Berita

Sarang Tawon di Perum Kotabaru di Lempari Batu, Satu Bocah Tersengat Hingga Pingsan

29 Agu 2021 | Minggu, Agustus 29, 2021 WIB Last Updated 2021-08-29T07:15:02Z
Pos Damkar BPBD Cikampek menindaklanjuti adanya laporan sarang tawon yang meresahkan lingkungan masyarakat di Sekitaran Bumi Kota Baru Indah (BKBI) Desa Pangulah Utara Kecamatan Kotabaru, Sabtu (27/8). Terang saja, pelapor atas nama Sugeng Siswanto yang juga RT 03/03 ini, resah setelah sarang tawon tersebut memakan korban seorang bocah usia 12 tahun hingga tersengat dan pingsan, sampai di larikan ke RS Izza Cikampek.

Rohmat Ilyas Kepala UPTD Damkar BPBD Karawang dalam laporan tim dari Cikampek menuturkan, bahwa area belakang Perum Bumi Kota Baru Indah ( BKBI ) dijadikan jalan alternatif  warga untuk beraktivitas, dikarenakan tempatnya yang cukup rindang sebut Rohmat, maka lokasi itu jadi tempat arena bermain anak. Tanpa diketahui asal mulanya dilokasi itu salah satu pohonnya terdapat sarang tawon yg cukup besar. Sejurus kemudian, anak-anak yang sedang bermain, melempari sarang tawon itu dengan batu, sehingga sambungnya, tawon-tawon itu keluar berhamburan dan balik menyerang bocah. "Di area itu, sarang tawonnya di lempari anak-anak dengan batu saat bermain, ternyata tawonnya baling menyerang anak-anak dan menyengat, " Katanya.


Akibatnya, sebut Rohmat, sengatan tawon yang sarangnya di lempari batu itu, tawonnya mengenai salah seorang anak usia 12 tahun sampai pingsan dan  dilarikan ke Rumah Sakit Izza di Cikampek untuk diberikan pengobatan.
"Setelah kejadian itu, Ketua RT setempat melaporkan kejadian ke Pos Damkar  terdekat yaitu di Cikampek dan para Petugas Damkar langsung merespon laporan tersebut dengan menindaklanjuti langsung merapat ke lokasi untuk assesment, " Katanya.

Setelah malam tiba sekitar pukul 20.00 wib s/d 20.30 wib  tindakan pemusnahan sarang dilakukan oleh petugas Damkar di eksekusi, karena pada malam hari tawon- tawon itu sudah masuk semua ke sarangnya, sehingga dengan mudah operasi pemusnahan dengan cara dibakar. "Alhmdulilalh dalam giat pemusnahan sarang tawon tersebut dapat terlaksana aman, lancar dan kondusif, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS