×

Iklan

Indeks Berita

PLN Siap Jamin Pasokan Listrik ke Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang

17 Sep 2021 | Jumat, September 17, 2021 WIB Last Updated 2021-09-17T05:37:43Z
PT PLN (Persero) menyatakan siap menyediakan pasokan daya listrik yang andal kepada PT HKML Battery Indonesia, pabrik baterai mobil listrik pertama di Asia Tenggara, yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.
peresmian Pabrik Mobil Listrik di Karawang

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan, pihaknya berkomitmen dan siap menjamin penyediaan suplai daya listrik secara berkelanjutan, aman, dan stabil sesuai dengan timeline dan kebutuhan investasi.

Hal tersebut sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai fasilitasi percepatan realisasi relokasi dan diversifikasi investasi perusahaan ke Indonesia.

“Untuk mendukung agenda investasi jangka panjang HKML Battery Indonesia yang akan dimulai pembangunan tahap pertama pada September 2021 dan akan beroperasi di tahun 2022, dilanjutkan dengan tahap kedua pada 2026, PLN siap untuk memenuhi kebutuhan listriknya,” ungkap Zulkifli, Kamis (16/9).

Zulkifli menambahkan, PLN telah menyiapkan sejumlah gardu induk guna memenuhi kebutuhan listrik pabrik tersebut. Selain itu, juga sudah melakukan pembahasan perjanjian kerja sama dengan Kawasan Industri Karawang New Industry City (KNIC), sebagai lokasi pabrik HKML Battery Indonesia.(Gatra)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS