Sudah Parkir di Rekening, Pak Kades Ayo Intip Siltap ADD Triwulan 3 !

Alokasi Dana Desa (ADD) Triwulan 3 ditargetkan cair sebelum September berakhir. Dari 297 desa, tercatat tinggal 6 desa yang sejauh ini belum mengajukan ADD Trwiulan 3. 
Kasie Tata Kelola Pemerintahan Desa DPMD Karawang Andry Irawan Bersama Kabid Pemdes


"Iya, targetnya gak lewat September sudah terserap dan sekarang tinggal 6 desa yang belum diajukan, tapi Alhamdulillah sudah kami terima proposal permohonannya, kita lakukan penelitian dulu sesuai SOP, " Kata Bidang Pemdes melalui Kasie Tata Kelola Pemerintahan Desa DPMD Karawang, Andry Irawan, Kamis (23/9).


Untuk siltap Juli, Agustus dan September sambungnya, diharapkan tidak nyebrang triwulan. Karena penyaluran tahap 4 mesti dipersiapkan jauh hari sebelumnya. Seperti di ketahui, tambah Andry, tahap 4 merupakan triwulan akhir yang tentu jadi padat realisasi anggarannya, sehubungan dengan berakhirnya tahun anggaran.

"Karenanya, triwulan 3 ini merupakan kunci pencapaian target realisasi ADD 100%, artinya tuntas tanpa luncuran-luncuran ke tahun berikutnya, " Katanya. 

Lebih jauh ia menghaturkan terimakasih
atas performa teman-teman perangkat desa, terutama para operator siskeudes yang sudah berupaya pengajuan tepat waktu. Tapi ia ingatkan bahwa tugas belum selesai dan masih ada tahap 4.

"Saya harap teman-teman perangkat desa bisa tetap mempertahankan performanya agar semua berkas ajuan dan pelaporannya bisa tepat waktu, " Ungkapnya. (Rd)

0 Komentar

X
X