Ada Doorprize, Ratusan Warga Karangtanjung Ikuti Vaksinasi Bareng Puteri Komarudin

Setelah sukses menyerap hampir 500 masyarakat untuk vaksinasi covid_19 di Desa Warungbambu Kecamatan Karawang Timur, Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Golkar, kembali menggelar gebyar vaksinasi sinovac dan freezer di Aula Kantor Desa Karangtanjung Kecamatan Lemahabang, Selasa (23/11/2021). Kegiatan kemanusiaan yang mendukung pemerintah dalam capaian target vaksinasi masyarakat ini, di dorong antusiasnya dengan di sediakannya ratusan doorprize untuk menyemangati pentingnya vaksinasi bagi diri, keluarga dan masyarakat. 


Koordinator Kabupaten (Koorkab) Relawan Anggota DPR RI Puteri Komarudin, Kosim Ade Sukma mengatakan, gebyar vaksinasi ini merupakan kali kedua dilakukan oleh Puteri Komarudin setelah sebelumnya berhasil menyerap lebih dari 400 warga di Desa Warungbambu, baik dosis 1 maupun dosis 2.  Kegiatan kemanusiaan ini selalu dilakukan Puteri selama masa pandemi, baik pembagian ribuan paket sembako bagi warga terdampak, maupun vaksinasi yang saat ini di gelar. Itu semua, sambung Ade, dilakukan demi mendukung upaya-upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid_19 dan serapan vaksinasi di pelosok desa. 

"Target di Karangtanjung ini ada 500 dosis di suntikan tim medis dari Dinas Kesehatan bagi masyarakat, bahkan kita juga manjakan mereka dengan menyediakan doorprize demi mengundang antusiasme masyarakat yang tadinya ragu, bahkan tidak mau minimal jadi datang untuk di vaksinasi, " Katanya.

Ade menambahkan, selain bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Pemerintah Desa setempat, kegiatan ini juga terselenggara bersama Mitra Komisi XI DPR RI yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

"Kami harap, lewat gebyar vaksin ini bisa membantu masyarakat, khususnya di wilayah dapil teh Putri Komarudin dalam capaian target vaksinasi, " Ungkapnya.

Kades Karangtanjung, Juhari SH mengapresiasi gebyar vaksin yang di gelar anggota komisi XI DPR RI Puteri Komarudin di desanya. Dengan kegiatan ini, masyarakat dengan dosis 1 maupun 2 bisa terbantu vaksinasinya dengan akses lebih dekat. Bahkan, lewat suguhan doorprize yang di sediakan, dirinya bersyukur karena ikut menjaring antusiasme masyarakat Karangtanjung maupun luar desa yang belum di vaksin, ikut berdatangan ke lokasi. 

"Lebih dari itu, Kita berharap bantuan dari Puteri Komarudin tidak terhenti sampai di vaksinasi, tetapi juga program lain di desanya, seperti pemberdayaan ekonomi masyarakat desa, maupun sarana fisik, " Harapnya. (Rd)

0 Komentar

X
X