Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambut kedatangan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021).

"Baru saja kami bersama pejabat utama Mabes Polri menerima bapak Panglima TNI yang baru. Tentunya banyak hal yang kita diskusikan bagaimana beberapa hal yang akan kita tingkatkan ke depan seperti sinergitas soliditas TNI-Polri," kata Listyo Sigit.

Menurut Kapolri, pertemuan ini juga membahas penyelesaian tugas yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada TNI dan Polri terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

"Bagaimana kita sama-sama selesaikan tugas yang selama ini menjadi tugas diberikan oleh pemerintah khususnya Pak Presiden pada kami berdua, kepada TNI-Polri seperti akselerasi terkait progres vaksinasi yang saat ini sedang kita kejar mencapai 70 persen di akhir Desember 2021," ujar Sigit.

Selain itu, terang dia, pihaknya pun membahas soal perubahan paradigma penanganan gangguan kriminalitas di daerah, seperti di Papua dan Poso.

"Kegiatan lain tentunya akan terus kita bangun kita tingkatkan untuk memperkuat kemudian, membesarkan apa yang selama ini sudah kita jalin khususnya dalam hal sinergitas dan soliditas," jelas Kapolri.

Dalam kesempatan itu, Kapolri bersama seluruh jajaran pun mengucapkan selamat kepada Panglima TNI baru.

Pihaknya siap terus kerjasama bersinergi tingkatkan soliditas untuk menjaga stabilitas keamanan negara keamanan masyarakat, mensukseskan program pengananan COVID-19, pemulihan ekonomi nasional dan tugas lainya.(if)