Siap-Siap, Seleksi PPPK Guru Tahap 2 di Gelar Mulai 6 Desember

Setelah sempat di tunda dan adanya penyesuaian jadwal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, akhirnya mengumunkan secara resmi jadwal seleksi kompetensi bagi calon guru PPPK tahap 2. 

Surat Resmi Pengumuman Seleksi II Bagi Guru Calon PPPK Dari Kementrian Pendidikan

Menurut informasi, jadwal pelaksanaan tes seleksi kompetensi II ini akan di mulai 6 Desember sampai dengan 10 Desember 2021. 
Kemendikbud juga menyesuaikan jadwal seleksi lewat pengumuman Nomor 6510/B/GT.01.00/2021, dimana pengumuman dan pemilihan formasi II ini mulai start pada 15-10 November 2021, kemudian pengumuman daftar peserta, waktu dan tempat seleksi II PPPK Guru ini, di unggah pada 2 Desember. 

"Ya betul, jadwal dan pengumuman ini nanti juga berlaku untuk guru di Karawang, " Kata Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang, Taopik Maulana, Rabu (10/11).

Sementara ketua Forum Tenaga Honorer K2 Karawang, Ruslan Abdul Gani mengatakan, para guru honorer yang belum lolos di seleksi 1, ia yakini masih semangat mengikuti dan menyimak alur  pendaftaran kembali formasi, karena K2 semuanya siap melanjutkan ke tahap 2 sisa formasi, sebab dari hasil seleksi 1 menyisakan 211 lagi, dengan rincian dari guru kelas 30 orang, guru PAI 10 orang dan guru penjas orkes 119, sementara sisanya guru mapel di SMP 52. 

"Kita tetap semangat dan siap ikuti alur setelah adanya jadwal pengumuman ini, " Tandasnya. (Rd)

0 Komentar

X
X