Bantuan Biaya Operasional Sekolah (BOS) di inventarisasi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Sejumlah item di periksa dan di evaluasi apakah sudah sesuai kebutuhan atau ada beberapa item yang mubadzir? 
Menindaklanjuti catatan Disdikpora, sejumlah Kepala SD dan Operator di hadirkan Koorwilcambdik Karawang Timur untuk di evaluasi bersama paska pemeriksaan.

Kegiatan Rapat Evaluasi BOS bersama Kepsek di Kecamatan Karawang Timur

Dikatakan Koorwilcambidik Karawang Timur, H Nacep Jamaludin, ia sampaikan Kepada sejumlah kepala SD, bahwa hasil pemeriksaan di maklumi masih ada beberapa catatan kecil yang sifatnya administratif dalam SPJ BOS Tahun anggaran 2021. Kekurangan saat pemeriksaan hendaknya bisa di evaluasi dan ditindaklanjuti, termasuk bukti-bukti fisiknya. 

"Kita tindaklanjuti dan evaluasi hasil pemeriksaan BOS oleh Disdikpora baru-baru ini, ada sedikit catatan kecil dan harus di perbaiki kedepan, " Katanya, Jumat (24/12).

Ia juga sampaikan bahwa, anggaran BOS tahun depan supaya Arkas yang di buat bisa mengakomodir kebutuhan sekolah secara real, juga untuk program di semua organisasi seperti K3S, PGRI, OPK, OPs hingga Kwaran Pramuka.Teranyar, sambungnya, pihaknya juga sudah melakukan rapat bersama semua organisasi agar program-programnya bisa dininput di Arkas, sehingga ini jadi masukan dalam perencanaan.

"Kita berharap program-program organisasi ini bisa masuk ke Arkas dan menyesuaikan dan itu sudah kami rapatkan, " Ujarnya. (Rd)