Bupati Resmikan 5 Gedung Baru Puskesmas dan Satu Gudang Farmasi di Purwasari

Bupati Karawang meresmikan Lima (5) gedung baru UPTD Puskesmas dan satu gudang farmasi, peresmian dihadiri Kapolres Karawang bersama Dandim 0604/Karawang dan unsur Forkopimda Karawang lainnya serta Muspika Purwasari, Jumat (7/1). Adapun kelima puskesmas tersebut antara lain  Puskesmas Purwasari, Puskesmas Anggadita, Puskesmas Majalaya, Puskesmas Loji, Puskesmas Plawad dan satu Gudang Farmasi.
Peresmian 5 Gedung Baru Puskesmas di Karawang dan Satu Gedung Farmasi Oleh Bupati di Purwasari


Bupati Cellica Nurrachadiana menjelaskan, selama ini, ia akui masyarakat selalu menumpuk di layanan RSUD karena penyakit-penyakit seperti demam berdarah, typus, dan lainnya. Mudah-mudahan, setelah hadirnya gedung-gedung Puskesmas ini, nanti bisa di lengkapi dengan ruang-ruang perawatan yang semakin memadai.

Peresmian 5 Gedung Baru Puskesmas di Karawang dan Satu Gedung Farmasi Oleh Bupati di Purwasari

"Pengadaan alkes, bangku, kasur dan lainnya akan diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Insya Allah tahun 2022 Kemenkes setelah kemarin silaturahmi akan membantu, dan kita juga akan mengajukan untuk bantuan tersebut,” katanya.

Bupati menargetkan, vaksinasi dosis 1 di Karawang saat ini sudah 80 persen. Akhir bulan Januari dan vaksinasi anak 6-11 tahun dalam 2 minggu harus sudah selesai memenuhi target vaksinasi lainnya. Bahkan, ia juga menjanjikan Reward (penghargaan) berupa uang sebesar Rp10 juta rupiah kepada pihak puskesmas yang berhasil mencapai target vaksinasi anak usia 6-11 tahun selama dua minggu kedepan.


Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, bahwa peresmian gedung baru puskesmas dan gudang farmasi adalah untuk kepentingan masyarakat serta memudahkan akses untuk sebuah pelayanan yang optimal di bidang kesehatan, terutama pada masa pandemi Covid-19 saat sekarang ini dengan munculnya varian baru Omicron. Selain Bupati, Kapolres juga akan memberikan Reward (penghargaan) berupa 15 SIM gratis kepada puskesmas-puskesmas yang telah berhasil mencapai target vaksinasi anak usia 6-11 tahun dalam waktu seminggu kedepan.


"Reward yang akan kami berikan nanti berupa 15 SIM gratis bagi puskesmas yang sukses capai vaksinasi anak ini, " Ungkapnya..(rd)

0 Komentar

X
X