Breaking News
---

Kasie Trantib Siap Dorong Telukjambe Barat Jadi Percontohan Tertib Ukur

Para Kades di 10 Desa di Kecamatan Telukjambe Barat selain di minta mendata ulang anggota Linmas di setiap Desa, juga diarahkan melakukan pendataan kepada para pedagang, klinik, pom bensin dan usaha lainnya yang menggunakan media timbangan. Sebab, Kecamatan Telukjambe Barat di rencanakan menjadi percontohan program "Tertib Ukur" yang siap digarap Dinas Perindustrian dan Perdagangan Karawang tahun ini. 
Kegiatan Minggon di Kecamatan Telukjambe Barat Bersama Para Kades


Kasie Trantib Kecamatan Telukjambe Barat, Osang Wijaya mengatakan, tertib ukur bukan hanya di peruntukan bagi pasar-pasar dan pedagang tradisional saja, tetapi juga menyasar semua usaha yang menggunakan alat timbangan, seperti di Klinik, Pom Bensin dan lainnya. Pihaknya, yang berangkat dari OPD Disperindag berencana mendorong Kecamatan ini bisa masuk pada program tertib ukur di setiap desa, dimana timbangan dan media pengukur berat/masa dan takaran liter harus di tera dan di uji, sehingga semuanya bisa stabil, normal dan sesuai sehingga terhindar dari tindakan curang hingga pembiaran dari pelayanan usaha-usaha tersebut. 

"Untuk itu, kami meminta semua Kades nanti mendata usaha-usaha tersebut agar alat dan media timbangannya bisa di uji dan dan atau di tera agar lebih tertib. Insha Allah kami sudah siap kerjasama dengan Disperindag dan menjadikan Kecamatan Telukjambe Barat ini menjadi percontohan Desa-desa tertib ukur, " Kata Osang saat Minggon Kecamatan, Selasa (4/1). 

Ia menambahkan, jangan ada pembiaran dan tindakan curang dari segala jenis usaha, sebab selain melanggar juga tidak baik menurut agama. Sehingga ia harapkan pendataan ini bisa di mulai untuk kemudian nanti di laporkan ke Kecamatan, berapa jumlahnya dan kapan pelaksanaan teranya. 

"Silahkan data dan laporkan ke Kecamatan, nanti kita fasilitasi waktu pelaksanaan teranya, karena ini juga program Disperindag, " Tandasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan