Kota Santri Darurat Seks Bebas...?

Seorang janda menjadi muncikari yang menjajakan jasa prostitusi melalui sistem daring. Pengungkapan kasus itu berawal dari keresahan warga yang curiga dengan aktivitas pela­ku.

"Pelaku menjajakan pe­rempuan yang menjadi pe­kerja seks komersial melalui media sosial," kata Kepala Polisi Resor Purwakarta Ajun Ko­misaris Besar Suhardi Hery Haryanto, Rabu 29 Desember 2021.

Laporan masyarakat di­tindaklanjuti Satuan Reserse Kriminal Pol­res Purwakarta yang kemudian me­nangkap sang muncikari. Pe­laku diketahui berinisial IR (40), warga Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta.

Kemajuan teknologi hari ini pada akhirnya tidak selalu menjadi baik, bagi sebagian orang di manfaatkan untuk memuluskan pekerjaannya yang tak lazim, sekalipun harus melanggar norma norma agama, seperti kasus prostitusi yang dijajakan secara online di purwakarta, bahkan di kota yang sering dijuluki sebagai kota santri. Dimana seharusnya kota santri menjadi kota yang terbebas dari seks bebas atau prostitusi.

Berbagai kemaksiatan yang bermunculan hari ini penyebabnya adalah sistem sekuler liberal, yang menjunjung tinggi kebebasan, atas dalih kebebasan terlebih kasus prostitusi yang terjadi ini tidak dianggap sebagai sebuah pelanggaran hukum bagi pelaku, ketika hal tersebut dilakukan atas dasar suka sama suka.

Sehingga prostitusi hari ini semakin tumbuh subur karena dijadikan sebagai ajang bisnis untuk meraup keuntungan sebesar besarnya, pada akhirnya kehormatan dan kesucian wanita tak lagi diindahkan, bahkan rela dikorbankan hanya demi materi.

Sistem kapitalis telah gagal dalam melahirkan pemimpin yang amanah dan jujur, sehingga tidak mampu menjalankan perannya sebagai pengayom,  rakyat harus kerja keras demi mengisi perut kosongny, sekalipun harus menjual kesuciannya.

Maka hukum manakah yang lebih baik ...? Hukum buatan manusia atau hukum buatan Allah sang pencipta alam semesta...?

Tentu hukum Allah lebih baik, karena manusia adalah mahluk yang lemah dan terbatas, pandangan dan pengetahuannya sangat terbatas. Sedangkan Allah maha mengetahui segala apa yang ada di langit dan di bumi.

أَفَحُكْمَ ٱلْجَٰهِلِيَّةِ يَبْغُونَ ۚ وَمَنْ أَحْسَنُ مِنَ ٱللَّهِ حُكْمًا لِّقَوْمٍ يُوقِنُونَ  

Apakah hukum Jahiliyah yang mereka kehendaki, dan (hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang yakin? (QS Al Maidah ayat 50)

Bagi seorang muslim sudah seharusnya mengimani apa yang Allah turunkan, karena makna iman kepada Allah harus satu paket dengan apa apa yang Allah turunkan, begitupun dengan aturannya.

Q.S Al baqarah ayat 208

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا ادْخُلُوْا فِى السِّلْمِ كَاۤفَّةً ۖوَّلَا تَتَّبِعُوْا خُطُوٰتِ الشَّيْطٰنِۗ اِنَّهٗ لَكُمْ عَدُوٌّ مُّبِيْنٌ

 Wahai orang-orang yang beriman! Masuklah ke dalam Islam secara keseluruhan, dan janganlah kamu ikuti langkah-langkah setan. Sungguh, ia musuh yang nyata bagimu.

Ayat di ataspun memerintahkan agar kita masuk kedalam Islam secara kaffah, artinya tidah setengah setengah dalam mengimani perintah Allah. Sehingga aturan Islam yang lebih layak dalam mengatur urusan manusia, baik masalah individu maupun bernegara.

Maka hanya aturan Islamlah yang mampu menuntaskan segala permasalahan yang ada hari ini, termasuk masalah prostitusi, karena negara dalam sistem Islam akan menutup semua bentuk lokalisasi dan situs prostitusi online. Dan melarang segala tayangan yang berbau porno grafi.

Tidak hanya itu, negara dalam sistem Islam juga akan membuka lapangan pekerjaan seluas luasnya bagi laki laki yang memang berkewajiban mencari nafkah, wanita tidak diwajibkanh mencari nafkah. Dan negara akan memberikan sanksi tegas kepada para pelaku zina, sehingga akan membuat jera kepada pelaku kemaksiatan. 

Wallahu'alam.


Karya: Windha Yanti. S ( Aktifis dan Pemerhati Sosial)

0 Komentar

X
X