Reses menyerap aspirasi masyarakat di kantor Desa Karyamukti Kecamatan Lemahabang, tuntas di laksanakan Anggota DPRD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil IV Karawang, Rizka Restu Amalia, Senin siang (21/02/2022). Namun, karena sesama "gender" perempuan, Kades Karyamukti Hj Iim Rohimah mengajak Dewan asal Desa Muarabaru itu keliling di kampung halaman Almarhum H Deden Rahmat tersebut. Tak tanggung-tanggung, Dewan Komisi II itu, di ojeki Bu Kades meninjau lokasi jalan rusak, menengok warga sakit sampai menghadiri langsung syukuran pernikahan warga, bahkan, kerumunan emak-emak yang tengah asyik masak di dapur hajatan, tak luput dari blusukan Dewan Rizka dan Kades Iim Rohimah.

Reses Blusukan Ala Dewan Rizka Restu Amalia di Kampung Halaman Almarhum H Deden Rachmat Desa Karyamukti

"Minyak sayur satu harga mudah-mudahan segera bisa merata ya bu ke pasar-pasat tradisional dan warung-warung kelontong, setelah kami beberapa kali sidak bersama disperindag ke beberapa gudang dan agen minyak sayur, insha Allah semoga urusan dapur dan minyak goreng bisa kembali normal ya, " Seru Rizka kepada Emak-Emak.

Reses Blusukan Ala Dewan Rizka Restu Amalia di Kampung Halaman Almarhum H Deden Rachmat Desa Karyamukti

Sapaan Dewan di dapur hajatan, membuat sejumlah ibu-ibu ikut menyahut spontan.

"Bu minta modal buat dagang, biar gak ngambil emok dong, " celetuk salah satu ibu paruh baya.

Menimpali itu, Rizka menyebut bahwa untuk modal usaha, DPRD belum bisa fasilitasi lebih jauh. Tapi kalau bantuan alat kerja, Insya Alloh ia bantu fasilitasi, "Mangga ibu ajukan nanti dibantu pengajuannya oleh tim sy ya, bisa ke Dinas Koperasi dan UMKM, " Ungkapnya. (Rd)