Pelaku penodongan pengemudi truk di ruas tol Cipali, Jawa Barat, ditangkap polisi. Video penodongan menggunakan tongkat besi yang dilakukan pelaku juga sempat viral di media sosial.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, pihaknya menangkap pelaku penodongan berinisial BR di wilayah Karawang Barat.

"Sudah kami amankan (pelaku penodongan supir truk) berinisial BR. Sesuai data yang bersangkutan merupakan warga Bekasi," ujar Aldi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (4/2/22).

Saat penggeledahan, sambung Aldi, pihaknya tak menemukan adanya pistol. Karena seperti yang ramai disebut, pelaku yang mengemudikan Toyota Avanza warna putih ini sempat mengacungkan pistol.

Kendati demikian, pihak kepolisian masih mendalami soal penyebab insiden tersebut, termasuk ada tidaknya senjata api yang ditodongkan pelaku.

"Ini masih didalami," ucapnya.

Sebelumnya, sebuah video yang menampilkan seorang pengemudi truk ditodong tongkat besi dan pistol viral di media sosial. Video ini akhirnya viral di media sosial.

Belakangan diketahui jika kejadian penodongan terjadi di ruas tol Cipali, tepatnya di Cikampek ke arah barat. Dalam video tampak pengemudi truk dipepet sebuah mobil putih di ruas jalan tol.

Pengemudi mobil putih tersebut terlihat mengacungkan sebuah tongkat besi ke arah truk tersebut. Dalam keterangan video juga disebut jika pengemudi truk diacungkan senjata api, meski tak terlihat dalam video.

Panit PJR Cipali, Iptu Karyana menduga aksi penodongan terjadi memang di ruas Tol Cipali. Namun untuk titik pastinya dia belum dapat menjabarkannya.

"Ya bisa jadi di Cipali, bisa jadi di Cikampek, bisa jadi di Palikanci. Tidak ada tanda-tanda pasti TKP tersebut Cipali namun kalau dilihat kultur jalan sepertinya di Cipali mendekat Cikampek," ujar Karyana dalam keterangannya, Kamis (3/2/22). (Ts)