Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang mendapatkan penghargaan dari Indonesian Magazine Award sebagai rumah sakit daerah terbaik.
 
Penghargaan tersebut diraih oleh RSUD Karawang pada pertengahan Januari 2022 lalu. 
Plt Dirut RSUD Karawang Saat Menerima Penghargaan


Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK., MH.Kes mengungkapkan rasa syukurnya atas diraihnya penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan tersebut sebagai acuan untuk RSUD Karawang untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan kepada masyarakat Karawang. 

Saat ini, kata Fitra, RSUD Karawang berupaya meningkatkan kualitas pelayanan baik dari fasilitas maupun SDMnya. Untuk meningkatkan SDM dan pelayanan, jajaran direksi RSUD Karawang menjalin kerja sama Sister Hospital, dengan Rumah Sakit Rujukan Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. 

Fitra mengatakan, kerja sama yang dibentuk antara RSUD Karawang dengan RSCM Jakarta berupa pendidikan, pelayanan kesehatan, pengembangan SDM tenaga kesehatan dan juga perencanaan poli eksekutif di RSUD Karawang. 

Upaya meningkatkan pelayanan dan perluasan rujukan RSUD terus dilakukan oleh Plt Dirut dan jajaran direksi lainnya. Sebelumnya, RSUD juga menjalin kerja sama dengan RSHS Bandung dan RS Pusat Mata Cicendo. "Semoga ke depan RSUD bisa melayani masyarakat Karawang khususnya dalam bidang kesehatan," ujarnya. (Rd)